Inspirasi Model-model Cantik Black White, Bukan Sekadar Bergaya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –– Profesi mereka bukan sekadar bergaya di depan kamera atau di atas catwalk. Wawasan luas, kerja keras, kepercayaan diri yang tinggi wajib mereka miliki.

Ni Gusti Putu Junita Pratiwi masih ingat betul bentuk tubuhnya yang tidak proporsional, beberapa tahun lalu. Bahkan, bisa disebut over weight alias berlebih. Berat badannya mencapai 75 kilogram.

Baginya, menjadi model adalah mimpi yang terwujud. Keinginan kuat menjadi perempuan inspiratif, membuatnya mengikuti pola hidup sehat dan diet.

Kegigihannya membuahkan hasil. Bentuk tubuh proporsional ia dapatkan dalam waktu setahun. Dari keberhasilannya itu, dia lalu mencoba membangun kepercayaan diri dan bergabung lewat komunitas Black White.

“Di komunitas, saya mulai dibantu ikut beberapa ajang kecantikan. Hasilnya saya bisa mewakili Sulsel di Miss Indonesia 2019,” ungkap alumni Politeknik Pariwisata Makasssar ini.

Ni Gusti Putu Junita Pratiwi menjadi salah satu sosok inspiratif di komunitasnya. Ia berhasil meraih predikat Miss Persahabatan pada ajang kecantikan Miss Indonesia 2019 lalu.

Anggota komunitas lainnya, Nurul Utami Dwi Putri Marwan, juga merasakan dampak positif membentuk komunitas dengan sesama model. Duta Pariwisata Takalar itu menuturkan, selain mendapat pelajaran cara berjalan di catwalk, juga diajari table manner dan sikap.

Dirinya juga berkesempatan bertemu dengan sahabat dari berbagai latar belakang budaya dan sifat. Saudara-saudara barunya datang dari berbagai daerah di Sulsel. Tawaran pekerjaan pun banyak diterimanya bersama rekan-rekannya. (*)

Penulis : DEWI SARTIKA MAHMUD
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...