Kalahkan Ganda Malaysia, Kevin/Marcus: Perlu Tenaga Ekstra

0 Komentar

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon/Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, FUSHOU—Ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke babak kedua Fuzhou China Open 2019. Di laga pertama, mereka mengalahkan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong lewat permainan straight game, 21-15, 21-16.

Kemenangan ini membuat Kevin/Marcus memperbaiki catatan rekor pertemuan dengan Goh/Tan menjadi 7-1. Meski begitu, Kevin/Marcus mengakui pasangan Malaysia itu mampu menyulitkan mereka di laga kemarin.

“Pasangan Malaysia punya pertahanan yang kuat dan serangan yang tajam. Tapi untungnya kami bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan dengan cepat dan bisa langsung in dari awal,” kata Kevin kepada Badmintonindonesia.org.

Marcus menyebut, dirinya tidak dalam kondisi terbaik. Selain itu, ada faktor lain yang membuat pertandingan ini sulit. “Bolanya memang berat, jadi perlu tenaga ekstra. Saya juga dalam kondisi nggak fit, agak flu sedikit, jadi lumayan mengganggu juga. Kami bisa dapat banyak poin dari pukulan pertama kedua, nggak terlalu banyak reli-reli panjang,” jelas Marcus.

Sebelum ke China, Kevin/Marcus memenangkan Denmark Open 2019 dan French Open 2019 yang merupakan turnamen level super 750. Kevin mengaku itu sangat melelahkan. Namun, tetap berharap mendapat hasil terbaik di China.

“Lawan juga sama kondisinya, jadi ya nggak ada alasan. Ikut turnamen beruntun pasti kondisi menurun, tahun kemarin juga kurang lebih sama situasinya, jadi harusnya bisa. Target kami di sini kami bisa main maksimal,” ujar Kevin. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...