Lahan Sempit Bukan Halangan Bertani

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lahan pertanian yang sempit bukanlah hambatan bagi petani untuk tidak sejahtera, beberapa cara dianggap efektif yang cocok dipraktikkan.

Atas dasar tersebut anggota DPRD Sulsel, Sri Rahmi sengaja gelar reses di BPP Barombong Kecamatan Tamalate Kota Makassar, dimana lahannya semakin sempit sebab banyaknya bangunan-bangunan baru yang berdiri.

“Urban farming sangat cocok untuk masyarakat yang ada disekitar perkotaan dan intensifikasi menjadi upaya mutlak yang harus dilakukan untuk meningkatkan hasil pertanian dengan cara mengoptimalkan lahan pertanian yang sudah ada,” jelas Bunda sapaan Sri Rahmi.

Ketua FPKS Sulsel ini menilai antusiasme para kelompok tani dalam mengikuti acara tersebut itu luar biasa. Hadir pula dalam kegiatan ini ketua BPP Barombong, Syahrial dan Lurah Barombong Reskianto Mulyawan. Hadir juga dari badan peneliti pertanian Dr Abdul Syukur, untuk sharing terkait urban farming sehingga ada konsep intensifikasi pertanian yang bisa dilakukan para petani di Barombong. (nur/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...