Mantan Legislator Makassar Ini Kenalkan Metode Smart Reading 4.0

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – -Speed reading alias membaca cepat adalah metode yang membantu orang menyelesaikan bacaan dalam kurun waktu tertentu. Namun dalam era digitalisasi ini, metode tersebut terus mengalami perkembangan. Speed reading pun mulai ditinggalkan.

Adalah metode Smart Reading 4.0 yang kini mulai tren. Metode ini adalah penggabungan dari teknik membaca cepat, memahami lebih dalam, sekaligus menguasai secara detail isi dari buku atau bacaan yang ingin dipahami dengan memanfaatkan berbagai teknologi. “Ini murni metode yang saya kembangkan, bagaimana kita bisa memahami isi buku lebih cepat dan mendalam,” kata inisiator sekaligus penemu metode Smart Reading 4.0, Irwan ST, siang tadi.

Mantan politikus DPRD Makassar ini menerangkan metodenya menggabungkan teknik membaca cepat, google asisten, youtube, dan Wikipedia sehingga disebut penggabungan teknologi 4.0. Di antara teknik yang dia kenalkan adalah memahami isi buku dengan mulai membaca pada resume, atau bahkan dari bagian akhir bacaan.

Saat ini, Irwan mendirikan channel youtube Bicara Buku dan berbagai tips teknik Smart Reading 4.0 tersebut. Dalam beberapa episode dia juga banyak melakukan review buku populer yang ditulis tokoh publik dari dalam dan luar negeri. Mantan anggota DPRD Sulsel, Taslim Tamang dan Jafar Sodding usai mengikuti presentasi mengungkapkan kekaguman pada metode yang dikembangkan Irwan tersebut.

“Tingkat akurasi reviewnya sangat tinggi kalau kita ikuti channel youtubenya. Itu disampaikan langsung penulis yang bukunya direview oleh Bang Irwan,” kata Taslim. Soal Smart Reading 4.0 yang dikenakan juga akan sangat membantu masyarakat khususnya pecinta buku, menambah wawasan lebih luas dan efektif. (Nasrun Nur)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...