Maros Raih Tiga Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik

0 Komentar

Penghargaan untuk Pemkab Maros.

FAJAR.CO.ID, MAROS — Pemerintah Kabupaten Maros meraih penghargaan pelayanan publik terbaik 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Penghargaan ini diraih berkat kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Maros, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salewangang dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo di Jakarta Selasa (5/11/2019).

“Penghargaan pelayanan publik ini semakin memacu semangat kerja untuk Maros yang lebih baik dan masyarakatnya makin sejahtera,” kata Kepala DDPMPTSP Andi Rosman.

Menurut Andi Rosman, tiga dinas yang mendapat penilaian pelayanan publik dengan nilai yang cukup memuaskan. DPMPTSP mendapat nilai -A, Dinas Dukcapil nilai -A dan RSUD Salewangan nilai B.

Andi Rosman menjelaskan terkait penilaian layanan publik ini. Menurutnya, ada banyak indikator yang dipenuhi dalam penilaian termasuk pelibatan masyarakat dalam perumusan kebijakan khususnya penyusunan standar pelayanan dan pelaksanaan survey kepuasan masyarakat.

“Tentunya pencapaian kami dari tiga OPD ini tidak terlepas dari arahan, petunjuk dan bimbingan dari bapak Bupati Maros,” ujarnya

Sedangkan Bupati Maros, HM Hatta Rahman, mengatakan, penghargaan tersebut menjadi langkah untuk terus memacu kinerja para ASN dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Maros.

“Ini menjadi bukti nyata Pemkab Maros terus berbenah diri dan meningkatkan pelayanan publik sehingga masyarakat Maros puas terhadap kinerja OPD yang mengelola pelayanan publik. Harapan saya penghargaan ini dapat memacu kinerja OPD lain agar semakin baik,” jelasnya. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...