Pagari Mbappe dari Madrid, PSG Tawarkan Gaji Rp630 M per Tahun

Kylian Mbappe masih menjadi incaran Real Madrid/Getty Images

FAJAR.CO.ID, PARIS—Raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) menyiapkan kontrak besar untuk Kylian Mbappe. Kabarnya, klub kaya raya Paris itu menawarkan gaji 35 juta poundsterling atau sekitar Rp630 miliar kepada Mbappa yang saat ini terikat kontrak hingga 2022.

Angka tersebut akan menjadikan penyerang sayap berusia 20 tahun itu menjadi pemain dengan gaji tertinggi di PSG. Jumlah itu sama dengan upah pemain termahal dunia milik PSG, Neymar.

PSG memutuskan memberikan tawaran menggiurkan dalam kontrak baru Mbappe untuk mencegah striker timnas Prancis itu hengkang ke Real Madrid. Laporan Daily Mail, Real Madrid ingin membeli Mbappe musim panas mendatang.


Le Parisien melaporkan bahwa Pelatih Madrid, Zinedine Zidane memiliki anggaran 260 juta poundsterling untuk membeli Mbappe, tahun depan. Dan jika tidak segera dipagari, bukan mustahil Mbappe akan benar-benar pergi.

Mantan wakil presiden AS Monaco, Vadim Vasilyev mengatakan, impian pemenang Piala Dunia 2018 itu untuk bermain di Madrid memicu kekhawatiran di antara petinggi PSG. Makanya, mereka berusaha menyodorkan kontrak baru.

Mbappe sendiri menurut Vadim Vasilyev memang tertarik ke La Liga. Bahkan, sebelum memutuskan bergabung ke PSG, Mbappe sudah sempat digoda Madrid. Hanya saja, saat itu, Mbappe merasa dirinya masih terlalu muda untuk ke Madrid.

“Dia berkata, ‘saya merasa ini masih terlalu dini. Saya baru bermain selama satu tahun di negara saya. Saya orang Paris, saya tidak ingin meninggalkan negara saya seperti itu. Saya ingin menjadi pemain hebat di sini. Real Madrid akan menunggu, itulah yang saya pikirkan’,” beber Vasilyev kepada Telefoot.


Peraih gelar Golden Boy 2017 itu itu memang menjadi incaran klub raksasa Eropa. Itu setelah menampilan spektakulernya di PSG. Selama dua musim di PSG, ia mencetak 69 gol dalam 97 penampilan dan mempersembahkan dua gelar Ligue 1. (amr)

STATISTIK MBAPPE DI PSG

Main: 97

Gol: 69

assist: 36
 
GELAR JUARA

Ligue 1: 2017-18, 2018-19

Piala Perancis: 2017-18

Piala Liga Prancis: 2017-18

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...