Preview Bayern vs Olympiakos: Tugas Mudah Flick

0 Komentar

Bayern Munchen siap mengunci tiket babak 16 besar di Allianz Arena, dinihari nanti/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Bayern Munchen akan menjamu Olympiakos di Allianz Arena, dinihari nanti. Pertandingan ini akan menjadi tugas pertama pelatih sementara Bayern, Hansi Flick yang baru ditunjuk awal pekan ini.

Hansi Flick diberi amanah menukangi Die Roten setelah pemecatan pelatih Niko Kovac. Juru taktik asal Kroasia itu dilengserkan setelah kekalahan 1-5 dari Eintracht Frankfurt di Bundesliga yang membuat FC Hollywood turun ke posisi keempat.

Meski baru bertugas, Flick diyakini akan menjalankan tugasnya dengan baik saat menghadapi Olympiakos di matchday keempat Grup B Liga Champions. Selain akan bermain di depan pendukung sendiri, Bayern secara statistik sangat superior atas wakil Yunani itu.

Sebelumnya, kedua klub sudah bersua tiga kali yang seluruhnya dimenangi Bayern. Pada musim 2015/2016, Bayern menang dengan skor 3-0 dan 4-0. Sementara di pertemuan terbaru, Oktober lalu, juara Bundesliga itu menang 3-2 di markas Olympiakos.

Kemenangan terakhir tersebut membuat Bayern aman di puncak klasemen Grup B. Dengan koleksi sembilan poin, Thomas Muller dan kawan-kawan unggul lima serta enam angka di atas Tottenham Hotspur dan Red Star Belgrade.

Artinya, jika bisa mengalahkan Olimpiakos, dinihari nanti, Bayern akan mengunci tiket babak 16 besar. Mereka bahkan bisa tetap memastikan lolos ke fase knock meski hanya imbang dengan syarat Tottenham mengalahkan Red Star Belgrade.

Tidak mengherankan jika sama sekali tidak ada nada khawatir di kubu Bayern. CEO FC Bayern, Karl-Heinz Rummenigge mengatakan, Flick akan menikmati pekerjaannya sebelum penunjukan pelatih permanen. “Saya pikir dia adalah orang yang tepat saat ini,” kata Rummenigge di T-online.

Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic juga mempercayai kemampuan Flick. “Saya sekarang mengharapkan perkembangan positif dari para pemain kami dan keinginan mutlak untuk tampil sehingga kami dapat mencapai tujuan kami untuk musim ini,” kata Salihamidzic.

Flick akan bekerja didampingi asisten, Hermann Gerland. Gerland, yang telah menjadi direktur olahraga akademi sejak 2017, sebelumnya bekerja sebagai asisten pelatih di bawah Jupp Heynckes, Louis van Gaal, Carlo Ancelotti dan Pep Guardiola.

“Hermann sangat berpengalaman. Dia tahu tim, dia tahu prosesnya, dia tahu FC Bayern secara keseluruhan. Itu sebabnya saya ingin bekerja dengannya,” tegas Hansi Flick di situs resmi Bayern.

Di kubu Olympiakos, pergantian pelatih Bayern akan coba mereka manfaatkan untuk membalas kekalahan dan menjaga peluang lolos. Pelatih Pedro Martins menegaskan, meskipun imbang kontra Xanthi, akhir pekan lalu, anak asuhnya yang kini memimpin liga dengan tujuh kemenangan dalam sembilan pertandingan siap meladeni tuan rumah. “Performa tim kami sejauh ini sangat bagus,” katanya di RTP.

Walau demikian, pelatih berusia 49 tahun itu mengatakan lolos ke babak berikutnya akan sangat sulit bagi timnya. Menurutnya, Bayern Munich dan Tottenham tetap menjadi favorit di grup B ini.

Pada laga ini, Bayern tidak akan diperkuat Lucas Hernández, Jann-Fiete Arp, dan Niklas Sule. Dengan demikian, posisi bek tengah akan kembali ke tangan Jerome Boateng. Sebaliknya, tim tamu tanpa Konstantinos Fortounis serta Valbuena dan masih harus menunggu perkembang Pape Abou Cisse. (amr)

Prakiraan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Kimmich, Pavard, Boateng, Alaba; Tolisso, Goretzka; Coman, Coutinho, Perisic; Lewandowski

Pelatih: Hansi Flick

Olympiacos (4-5-1): Jose Sa; Elabdellaoui, Meriah, Semedo, Tsimikas; Podence, Bouchalakis, Guilherme, Camara, Masouras; El Arabi

Pelatih: Pedro Martins

Head to head

22/10/19 Olympiakos 2-3 Bayern Munchen

24/11/15 Bayern Munchen 4-0 Olympiakos

16/09/15 Olympiakos 0-3 Bayern Munchen

Lima pertandingan terakhir Bayern Munchen

02/11/19 Eintracht Frankfurt 5-1 Bayern Munchen

29/10/19 Bochum 1-2 Bayern Munchen

26/10/19 Bayern Munchen 2-1 Union Berlin

22/10/19 Olympiakso 2-3 Bayern Munchen

19/10/19 Augsburg 2-2 Bayern Munchen

Lima pertandingan terakhir Olympiakos Olympiakos

02/11/19 Xanthi 0-0 Olympiakos

27/10/19 Olympiakos 2-0 AEK Athens

22/10/19 Olympiakos 2-3 Bayern Munchen

19/10/19 Olympiakos 2-1 OFI Crete

06/10/19 Aris Thessaloniki 1-2 Olympiakos

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...