Preview Lokomotiv vs Juventus: Waspada Nyonya!

0 Komentar

Pemain Juventus perlu menghormati Lokomotiv Moskow/Juventus FC

FAJAR.CO.ID, MOSKOW—Juventus akan mendapat perlawanan sengit dari Lokomotiv Moskow di matchday keempat Grup D Liga Champions. Ini laga hidup mati tuan rumah dan mereka akan bertarung habis-habisan.

PASCA kekalahan dari Juventus di Allianz Stadium, bulan lalu, Loko, julukan Lokomotiv tertahan di posisi ketiga klasemen Grup D. Dengan tiga angka, mereka terpaut empat poin dari Juventus dan Atletico Madrid.

Secara matematis, untuk bisa menjaga peluang lolos, wakil Rusia itu tidak boleh kalah di Lokomotiv Stadium, dinihari nanti. Karena itu, Si Nyonya Tua harus bersiap-siap menghadapi perlawanan spartan anak asuh Yuri Semin.

Pada matchday ketiga lalu, Loko juga sudah memperlihatkan apa yang bisa mereka lakukan untuk menyulitkan Juventus. Aleksey Miranchuk bahkan bisa membawa timnya memimpin hingga menit ke-77 sebelum Paulo Dybala mencetak dua gol yang menggagalkan mereka mencuri poin.

Dan, untuk laga ini, Yuri Semin berjanji akan membuat Juventus lebih repot lagi. Meski hanya bermain imbang 1-1 kontra Ufa di laga terakhir, Semin menegaskan timnya siap menyambut Si Nyonya Tua. Menurutnya, anak asuhnya sudah punya bekal dari pertemuan pertama di Italia.

“Saya senang dengan dedikasi para pemain yang bekerja dalam kondisi sulit. Tidak ada yang bermain individual melawan Juventus. Mereka melakukan semua yang mereka bisa di lapangan. Sekarang Anda perlu pulih. Sulit menebak siapa yang akan bermain dan siapa yang tidak,” tegas Semin di media olahraga Rusia, Sport Box.

Lokomotiv tanpa satu pun kemenangan di tiga pertandingan berturut-turut. Tak heran banyak yang ragu Loko bisa mengatasi Juventus. Akan tetapi, Semin menegaskan timnya baik-baik saja. “Kami memiliki pertandingan dengan Juventus dan Spartak. Sebelum itu, kami memenangkan lima laga berturut-turut,” tegasnya.

Untuk laga ini sendiri, hanya Fedor Smolov dan Anton Miranchuk yang tidak bisa dimainkan Semin. Sementara Joao Mario yang absen di laga sebelumnya diklaim sang pelatih siap tampil untuk membantu tim dengan pengalamannya bermain di Inter Milan. “Kami berharap Joao akan bermain melawan Juventus,” ujar Semin.

Di kubu Juventus, mereka jelas tidak akan membiarkan Loko menang. Pasalnya, mereka tidak ingin menunda kesempatan mengunci tiket babak 16 besar. Dengan keunggulan empat angka, Bianconeri memang akan dipastikan melenggang ke fase knockout jika mampu menang di Moskow.

Setelah Dybala pamer skill mencetak gol di Turin, tidak berlebihan jika fans Juventus kini menuntut gol pada sang superstar, Cristiano Ronaldo. Apalagi, kapten timnas Portugal itu jelang laga ini sudah berkoar-koar bahwa Liga Champions adalah kompetisi istimewa baginya.

“Saya akan memberi tahu Anda, jika itu terserah saya, saya hanya akan memainkan beberapa pertandingan penting. Itu di tim nasional dan di Liga Champions. Ini adalah jenis permainan dimana ada sesuatu yang dipertaruhkan, sulit, dan dengan tekanan,” tegasnya kepada France Football.

Ronaldo sendiri memberi garansi akan profesional dan tidak terlalu peduli reaksi buruk dunia luar. “Anda harus menjadi seorang profesional dan berkinerja baik setiap hari, untuk menghormati keluarga Anda dan klub yang Anda wakili, serta orang-orang yang membayar Anda,” ujarnya.

Sebelum berangkat ke Moskow, pelatih Maurizio Sarri yang tidak akan diperkuat Juan Cuadrado sudah melakukan beberapa rotasi saat mengalahkan Torino, awal pekan ini. Dengan demikian, kondisi timnya akan cukup bugar untuk menghadapi Loko dan hawa dingin.

Keraguan Sarri mungkin lagi-lagi hanya pada barisan penyerang. Pada pertemuan pertama, mereka punya banyak peluang bagus yang tidak mampu dikonversi menjadi gol. Sedangkan di laga kontra Torino, mereka hanya menang 1-0. “Kecemasan sebenarnya adalah kami bisa panik. Kami memiliki 28 tembakan ke gawang,” katanya merujuk laga matchday ketiga.

Federico Bernardeschi yang lebih dinamis dan bernaluri menyerang sepertinya akan turun kembali sebagai starter. Pertanyaan besarnya kini, siapa yang akan mendampingi Ronaldo. Namun, Juve yang memenangi tiga duel sebelumnya kontra Lokomotiv akan memiliki daya ledak sama terlepas dari siapa di antara Dybala atau Gonzalo Higuain yang akan dipilih sebagai starter. (amr)

Prakiraan pemain

Lokomotiv Moskow (4-4-2): Guilherme; Cerqueira, Howedes, Corluka; Ignatjev, Murilo; Al Barinov, Krychowiak, Mario, Rybus; Miranchuk, Eder

Juventus (4-3-1-2): Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Khedira, Pjanic, Bentancur; Bernardeschi; Ronaldo, Dybala

Head to head

23/10/19 Juventus 2-1 Lokomotiv Moskow

28/09/93 Lokomotiv Moscow 0-1 Juventus

15/09/93 Juventus 3-0 Lokomotiv Moscow

Lima pertandingan terakhir Lokomotiv Moskow

02/11/19 Ufa 1-1 Lokomotiv Moskow

27/10/19 Lokomotiv Moskow 0-3 Spartak Moskow

23/10/19 Juventus 2-1 Lokomotiv Moskow

19/10/19 Akhmat 0-2 Lokomotiv Moskow

06/10/19 Lokomotiv Moskow 2-1 Arsenal Tula

Lima pertandingan terakhir Juventus

03/11/19 Torino 0-1 Juventus

31/10/19 Juventus 2-1 Genoa

26/10/19 Lecce 1-1 Juventus

23/10/19 Juventus 2-1 Lokomotiv Moskow

20/10/19 Juventus 2-1 Bologna

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...