Preview Madrid vs Galatasaray: Butuh Pembunuh

0 Komentar

Karim Benzema diharap bisa lebih tajam/Real Madrid FC

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid wajib menang di matchday keempat Grup A Liga Champions untuk menempatkan satu kaki mereka di fase knockout. Namun, mereka harus lebih menggigit saat menjamu Galatasaray, dinihari nanti.

PENYELESAIAN akhir menjadi problem terbesar El Real yang kini menempati posisi kedua Grup A dengan empat angka. Pada laga terakhir kontra Real Betis di La Liga, mereka melewatkan begitu banyak peluang sehingga harus puas hanya bermain imbang 0-0 di Santiago Bernabeu.

Kapten Los Blancos, Sergio Ramos pun secara terbuka sudah mengeritik rekan-rekannya. Menurutnya, masalah pertahanan yang sebelumnya berkontribusi pada sejumlah hasil buruk Madrid sudah bisa mereka atas dimana mereka mencatatkan tiga clean sheet beruntun.

Akan tetapi, problem gol kemudian muncul. Menurut Ramos, ini harus bisa pecahkan agar bisa terus bersaing musim ini. “Kami tidak bisa menyelesaikan peluang kami, tetapi sikap dan pekerjaan defensif kami sangat bagus,” tegasnya di situs resmi klub.

Menghadapi Galatasaray, sang kapten pun menuntut solusi untuk lini serang. Ia mengharapkan ada sosok yang mampu menjadi pembunuh yang mereka hadirkan di Santiago Bernabeu sehingga Los Blancos bisa mengalahkan wakil Turki tersebut.

Karim Benzema mestinya bisa kembali mengambil peran ini. Setelah melewatkan tiga laga Liga Champions tanpa gol, ia harus sudah bisa memecah kebuntuannya, dinihari nanti. Makanya, ia mesti lebih tenang di depan gawang agar bisa memanfaatkan setiap peluang.

Selain Benzema, gol juga diharapkan bisa hadir dari Eden Hazard. Sejauh ini, winger Belgia itu baru menyumbang sebiji gol bagi Madrid. Dengan harga yang mencapai Rp1,5 triliun, ia jelas akan dikritik jika tak bisa menunjukkan ketajaman sebagaimana sosoknya saat masih bermain di Chelsea.


Harapan agar Hazard bisa mulai menunjukkan insting golnya dilontarkan penjaga gawang Thibaut Courtois. Menurut kiper Belgia itu, kompatriotnya tampak hebat di lapangan namun dan kini hanya perlu mencetak gol untuk menyempurnakan penampilannya. “Saya harap dia bisa mulai mencetak lebih banyak gol segera,” ujar Courtois.

Setali tiga uang, Galatasaray yang butuh kemenangan untuk menjaga peluang lolos punya problem sama. Dari tiga laga terakhir, raksasa Turki itu hanya mampu mencetak dua gol. Dan kehilangan Radamel Falcao di pertandingan ini akan membuat mereka harus punya solusi lain di lini serang.

Dokter Tim Galatasaray, Yener Ince, mengatakan bahwa secara klinis Falcao tidak mungkin bermain melawan Real Madrid meski saat ini ia berada di Spanyol. “Ia akan berada di Madrid hingga 11 November untuk melanjutkan pemulihan kemudian ia akan kembali ke Istanbul,” jelasnya di AS.

Dengan masih absennya Falcao, Pelatih Galatasaray, Fatih Terim yang juga akan kehilangan Sener Ozbayrakli yang cedera di pertandingan terakhir melawan Sivasspor memastikan laga kontra Madrid akan lebih sulit bagi timnya. Namun, Terim menegaskan timnya tidak akan mengubah gaya bermain. “Kami akan melakukan yang terbaik, tetapi tentu saja itu tidak mudah,” tegasnya di media Turki, Fanatik.

Tanpa Falcao dan Sener, Galatasary yang belum mencetak satu pun gol di tiga pertandingan Grup A dan kini terpuruk di dasar klasemen dengan hanya satu poin akan berharap banyak pada Florin Andone. Ia diprediksi akan ditandemkan dengan Ryan Babel.

Andone sendiri sudah melontarkan tekadnya membantu Galatasaray memaksimalkan tiga laga terakhir. “Kami memiliki tiga pertandingan lagi di grup; itu berarti sembilan poin. Kami akan melakukan yang terbaik,” ujarnya.

Ini kali keempat Galatasaray yang akan didampingi 3.000 fans mengunjungi Bernabeu. Pada tiga kesempatan sebelumnya mereka selalu kalah dengan selisih tiga gol dari Real yang kali ini tidak diperkuat Marco Asensio dan Nacho. Di perempat final Liga Champions musim 2000/2001 dan 2012/2013, mereka takluk 0-3. Lalu, di lawatan terakhir, mereka kalah 1-4 pada laga fase grup musim 2013/2014. (amr)

Prakiraan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Kroos, Casemiro, Valverde; Rodrygo, Benzema, Hazard

Galatarasay (4-4-2): Muslera; Mariano, Luyindama, Marcao, Nagatomo; Nzonzi, Lemina, Seri, Feghouli; Babel, Andone

Head to head

22/10/19 Galatasaray 0-1 Real Madrid

27/11/13 Real Madrid 4-1 Galatasaray

17/09/13 Galatasaray 1-6 Real Madrid

09/04/13 Galatasaray 3-2 Real Madrid

03/04/13 Real Madrid 3-0 Galatasaray

Lima pertandingan terakhir Real Madrid

03/11/19 Real Madrid 0-0 Betis

31/10/19 Real Madrid 5-0 Leganés

23/10/19 Galatasaray 0-1 Real Madrid

20/10/19 Mallorca 1-0 Real Madrid

05/10/19 Real Madrid 4-2 Granada

Lima pertandingan terakhir Galatasaray

02/11/19 Galatasaray 2-0 Rizespor

28/10/19 Beşiktaş 1-0 Galatasaray

23/10/19 Galatasaray 0-1 Real Madrid

19/10/19 Galatasaray 3-2 Sivasspor

06/10/19 Gençlerbirliği 0-0 Galatasaray

REKAMAN PERTEMUAN

Main: 8

Madrid menang: 5

Galatasaray menang: 3

Imbang: 0

Gol: 32

Gol Madrid: 22

Gol Galatasaray: 10

Kemenangan terbesar Madrid: 6-1

Kemenangan terbesar Galatasaray: 3-2

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...