Rektor Cantik dan Muda itu Ternyata Pernah Jadi Staf Kepresidenan

0 Komentar

Risa Santoso mendadak mencuri perhatian publik selepas diangkat sebagai rektor Institut Teknologi Bisnis Asia, Malang baru-baru ini.

FAJAR.CO.ID — Sosok Risa Santoso mendadak mencuri perhatian publik selepas diangkat sebagai rektor Institut Teknologi Bisnis Asia, Malang baru-baru ini.

Ia menyandang gelar sebagai rektor termuda di Indonesia di usianya ke- 27 tahun. Hal itu tak lepas dari sugudang pengalaman dan prestasi yang dimiliki.

Informasi mengenai terpilihnya Risa Santoso sebagai rektor termuda, mulanya diperoleh dari unggahan jejaring sosial Instagram @bem_asiamalang, Selasa (5/11/2019).

“Tanggal 2 november 2019 kemarin Institut Asia memiliki rektor muda cantik bernama Risa Santoso, BA., MA. Ed , rektor termuda di indonesia dengan banyak sekali pengalaman dan memiliki latar belakang yang menarik,” demikian narasi yang dituliskan.

Tak ayal sosok Risan Santoso mengundang rasa penasaran khalayak.

Wanita kelahiran Surabaya, 27 Oktober 1992 itu memiliki latar pendidikan cemerlang. Ia tercatat pernah menempuh pendidikan S1 jurusan ekonomi di University of California, Berkeley pada 2012-2014.

Setelah itu, ia melanjutkan pendidikan S2 jurusan pendidikan di Harvard University tahun 2014-2015.

Selama menempuh pendidikan tersebut, Risa juga dikenal aktif mengikuti berbagai kegiatan kampus.

Terbukti, setelah menyandang gelar master, ia menjadi tenaga Ahli Muda di Kantor Staf Presiden (KSP) dari Agustus 2015 hingga Februari 2017.

Melalui jejaring Instagram pribadinya, Risa bahkan sempat memamerkan foto ID card dirinya ketika bekerja sebagai staf presiden.

Ia juga sempat menduduki jabatan sebagai direktur pengembangan Intitute Asia, Malang dan menjadi inisiator program Asia Entrepreneurship Training Program (AETP) serta Asia Hackaton yang bergerak di bidang kerja sama Indonesia dan luar negeri.

Kekinian Risa Santoso mengemban tugas baru sebagai rektor Intitute Asia, Malang. (jpg/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...