Reses di Sinjai, Arum Spink Janji Perjuangkan Keluhan Emak-emak

0 Komentar

Arum Spink

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Anggota DPRD Sulsel, Arum Spink, melakukan reses atau temu konstituen di Kabupaten Sinjai. Dalam pertemuan itu legislator NasDem ini siap menperjuangkan keluhan yang disampaikan masyarakat, khususnya emak-emak.

Kegiatan yang berlangsung di Mangottong, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara ini dibanjir keluhan dari emak-emak. Mereka mengeluhkan minimnya kegiatan pelatihan keterampilan buat perempuan, sarana hingga modal.

“Kami mau kursus menjahit, butuh modal beli kain dan mesin jahit. Tetapi tak tahu seperti apa yang mesti kami lakukan,” ujar Sofia, wanita asal Kelurahan Lappa ini, Rabu (6/11/2019).

Menjawab keluhan emak-emak, mantan Ketua KPUD Bulukumba ini berjanji akan memperjuangkannya di Pemprov Sulsel. Dia meminta mereka membentuk kelompok, lalu membuat proposal untuk ditujukan ke Gubernur Sulsel.

“Nanti kami yang akan memperjuangkan agar program bantuan ini bisa dimasukkan dalam APBD 2010,” ungkap Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel ini.

Sementara itu, acara yang dihadiri ratusan warga dari sejumlah kecamatan ini dimanfaatkan sejumlah kelompok tani dan pemuda untuk menyampaikan aspirasinya.

“Rata-rata mereka meminta fasilitas pertanian seperti hand traktor. Sebagian meminta pupuk. Yang anak muda meminta difasilitasi pelatihan-pelatihan,” ujarnya.

Kegiatan di Sinjai ini adalah titik kelima dari rangkaian reses yang dilakukan Arum Spink sejak reses pekan kemarin dimulai. Pipink mengatakan, selama reses baik di Bulukumba dan Sinjai telah menerima sejumlah masukan atas masalah-masalah yang dirasakan masyarakat.

“Mohon doa semoga aspirasi-aspirasi ini bisa kita perjuangkan secara maksimal agar kehadiran kami-kami di DPRD bisa bermanfaat kepada masyarakat,” tutupnya. (sir)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...