Rumah Bersepuh “Emas” di Palu, Ada Ruang Kenduri, Dominan Kuning Berkilau

Rabu, 6 November 2019 14:16

YARDIN/PALU EKSPRES MAJELIS TAKLIM. Rumah milik Hasyim Hadado dan Anita di Jalan Anoa, Kota Palu, Sulawesi Tengah menjadi pusat pengajian warga setempat.

Beruntung sang istri, Anita Bugiswaty Nurdin yang juga mantan Ketua Ikatan Dokter Gigi Indonesia (IDGI) Sulawesi Tengah mau berbagi sedikit cerita soal rumahnya itu. Menurutnya, di rumah sebesar itu, minimal harus mempunyai tujuh atau sepuluh pembantu rumah tangga.

Ada yang bertugas mengurus kebun/taman, dapur, ruangan di lantai satu dan lantai dua, serta urusan rumah tangga lainnya. Wanita berkerudung ini mengaku hanya mempekerjakan kerabat yang disekolahkan.

Mereka inilah yang membantu dirinya untuk membersihkan sudut-sudut rumah. Setiap hari membersihkan seluruh, ruangan. Mulai ruang makan, dapur, ruang keluarga, hingga toilet.

“Semuanya harus bersih mulai dari lantai satu hingga lantai dua,” kata matan Kadis Kesehatan Kabupaten Donggala ini.

Sedangkan taman masih belum menjadi prioritas. Saat ini material masih teronggok di situ karena bangunan rumah masih terus dikebut pengerjaannya alias belum sepenuhnya rampung.

Jadi Hotel

Hasyim Hadado membangun rumah yang menyerupai istana tak semata untuk tempat tinggal buat dirinya dan keluarga. Kelak, setelah bangunan ini rampung, ia akan menyulapnya menjadi hotel. Karena itu, material dan perabot selalu diupayakan dari kualitas terbaik.

Bagikan berita ini:
2
5
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar