Sarapan Bikin Diet Lebih Mudah? Ini Penjelasannya

Rabu, 6 November 2019 08:30

FAJAR.CO.ID– Punya tubuh yang ideal merupakan impian bagi banyak orang. Demi mewujudkannya, berbagai pola diet pun menjamur. Tak sedikit yang memutuskan tidak sarapan demi mengurangi porsi makan harian agar dietnya berhasil.

Padahal, sarapan secara rutin justru bisa bikin diet lebih lancar. Bagaimana caranya?

Sarapan dan diet

Meskipun sudah banyak tersedia informasi mengenai manfaat sarapan, tak sedikit orang yang belum memahami bahwa makan pagi ini merupakan waktu makan terpenting dibanding makan siang atau makan malam.

“Ketika Anda sarapan dengan menu yang sehat dan tidak berlebihan, maka tubuh akan mendapatkan energi yang cukup untuk menjalankan aktivitas sehari-hari,” ujar dr. Dyan Mega Inderawati pada KlikDokter.

Menurutnya, melewatkan sarapan justru akan membuat tubuh bekerja tanpa ada energi. Alhasil, kebutuhan energi di siang hari jadi semakin banyak dan tubuh jadi lapar. Anda pun akhirnya jadi makan lebih banyak di siang maupun di sore hari.

“Kemungkinan Anda mengalami obesitas juga semakin tinggi karena makan berlebihan di siang dan di sore hari,” katanya lebih lanjut.

“Ada sebuah studi yang menemukan bahwa tidak sarapan memiliki hubungan yang sangat kuat dengan meningkatnya berat badan, jika dibandingkan dengan kebiasaan makan sebelum tidur,” tambahnya.

Selain membuat Anda jadi makan tidak berlebihan di siang harinya, sarapan juga terbukti mampu membantu memelihara kadar gula darah agar tidak menurun setiap harinya.

Bagikan berita ini:
3
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar