Slavia Klub Pertama yang Perawan di Camp Nou Sejak 2013, Ini Kata Pelatih Jindrich Trpisovsky

0 Komentar

Pelatih Slavia Jindrich Trpisovsky / Alex Caparros/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Slavia Praha sukses membuat kejutan dengan menahan imbang Barcelona di matchday keempat Grup F Liga Champions. Bagi Slavia, ini adalah prestasi luar biasa mengingat sangat jarang klub yang bisa mencuri poin di Camp Nou pada ajang Liga Champions.

Selain itu, skor 0-0 ini juga menjadi torehan spesial Slavia. Menurut data yang dikutip dari UEFA, terakhir kali tim tamu bisa menjaga clean sheet melawan Barcelona di babak penyisihan grup Liga Champions di Camp Nou terjadi enam tahun lalu.

Tim sebelum Slavia yang berhasil membuat Raksasa Catalan, julukan Barcelona mandul di kandangnya adalah Benfica. Pada Matchday 6 2012/2013, klub Portugal itu juga bermain imbang 0-0 di Camp Nou.

“Setelah salah satu pertandingan kami sebelumnya, saya mengatakan kami memiliki nasib buruk dan saya berharap itu akan berubah menjadi baik sekarang. Saya pikir itu terjadi hari ini: Ondrej Kolar bermain dengan sangat baik, kami selamat dari beberapa situasi lain. Ini adalah pertandingan yang hebat, termasuk hasil. Tetapi perlu untuk mengatakan bahwa kami beruntung,” kata Pelatih Slavia Jindrich Trpisovsky di situs resmi UEFA.

Trpisovsky menambahkan, meski sukses mencuri poin, mereka tetap dalam situasi sulit. Seperti diketahui, Slavia masih di posisi kunci dengan poin dua. Mereka terpaut lima angka di belakang Borussia Dortmund yang menempati posisi kedua.

“Tidak banyak pertandingan tersisa: kami harus bermain untuk menang, terutama di pertandingan kandang berikutnya melawan Inter. Poin ini merupakan nilai tambah, tetapi pertandingan kandang melawan Inter akan memutuskannya,” jelasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...