Sudah Berguru pada Shesar, Ginting Kecewa Tersingkir di Babak Pertama China Open 2019

0 Komentar

Anthony Sinisuka Ginting/Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, FUZHOU—Anthony Sinisuka Ginting tersingkir di babak pertama Fuzhou China Open 2019. Pebulutangkias putra Indonesia itu takluk di tangan tunggal Hong Kong, Ng Ka Long Angus dua set langsung 21-18 dan 21-9.

Kekalahan ini mempertegas status Ng Ka Long sebagai lawan yang sangat sulit bagi Anthony Sinisuka Ginting. Dalam sepuluh pertemuan, tunggal putra asal Hong Kong berhasil memenangkan tujuh laga mereka.

“Saya banyak memberikan pengembalian yang sudah diantisipasi dia. Pengembalian saya justru menguntungkan buat lawan. Waktu dia balik memimpin, dia jadi tambah percaya diri,” jelas Anthony kepada Badmintonindonesia.org.

Minimnya persiapan dan faktor fisik usai mengikuti dua turnamen beruntun di Eropa pekan lalu menjadi alasan Anthony. Menurutnya, padatnya jadwal pertandingan memang berpengaruh baginya.  “Pengaruh ada, tapi kan semua pemain juga pasti merasakan,” kata Anthony.

Ginting sendiri mengaku sudah mencoba mencari kelemahan lawannya. “Saya sudah tanya sama Vito (Shesar Hiren Rhustavito) bagaimana caranya menghadapi Ng, sekilas ada gambaran. Tapi saya tidak bisa menerapkan dengan baik di pertandingan tadi, saya juga nggak bisa jaga poin,” ungkap Anthony. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...