Top Skor Dortmund, Hakimi yang Dibuang Madrid Terkejut

0 Komentar

Achraf Hakimi (tengah) jadi pahlawan kemenangan Dortmund/Getty Images

FAJAR.CO.ID, DORTMUND—Bek tim nasional Maroko, Achraf Hakimi menjadi pahlawan kemenangan Borussia Dortmund saat menjamu Inter Milan di matchday keempat Grup F Liga Champions. Bek yang dipinjam Dortmund dari Real Madrid tersebut mencetak dua gol untuk membantu timnya bangkit dari ketertinggalan dan menang 3-2.

Dengan dua gol ini, Hakimi kini menjadi top skor klub di Liga Champions. Bek kanan berusia 21 tahun itu kini total sudah melesakkan empat gol dalam empat pertandingan Die Borussen. Torehan yang luar biasa bagi seorang pemain bertahan.

“Saya terkejut bahwa saya adalah pencetak gol terbaik untuk Borussia Dortmund di Liga Champions. Saya beruntung berada di sini dan senang bahwa saya mencetak gol hari ini. Saya telah bekerja keras di masa lalu dan senang. Saya bisa membantu tim malam ini,” ujar Hakimi di situs resmi UEFA.

Hakimi menjelaskan, semua rencana mereka berjalan bagus di babak kedua. “Kami mengatakan bahwa kami harus melakukan throttle penuh setelah istirahat. Untungnya semuanya berjalan baik bagi kami,” jelas pemain buangan Madrid itu.

Penyerang Dortmund, Mario Gotze memuji Hakimi untuk kontribusinya. “Hakimi? Ya, dia beruntung lagi. Dengan kecepatan dan keterampilannya, berlari dari dalam, dia tidak dapat diprediksi. Anda bisa melihat ini di Praha [di mana dia mencetak dua gol] dan Anda bisa melihatnya lagi malam ini. Dia adalah aset besar bagi kami,” puji Gotze. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...