Tren Tata Rambut Pengantin, Feminin dengan Tatanan Simpel

0 Komentar

KEKINIAN: Model memperagakan tata rambut untuk pernikahan dengan model simpel. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

FAJAR.CO.ID– Selain gaun pengantin dan makeup, tata rambut menjadi salah satu hal yang membuat perempuan sibuk menjelang pernikahan. Tentunya, rambut harus ditata semaksimal mungkin agar penampilan keseluruhan juga apik.

Jika selama ini pengantin wanita dengan rambut panjang identik disanggul, sebenarnya ada beragam gaya rambut lainnya. Baik yang dikepang kemudian dibentuk gelungan atau dikuncir kemudian dibentuk bulat. Semuanya mampu membuat penampilan sangat menawan.

Menurut makeup artist Grace Wang, tren kecantikan mulai dari makeup hingga gaya rambut pengantin terus mengalami perubahan. Gaya rambut favorit di setiap tahun juga selalu berubah mengikuti perkembangan mode. “Kalau sekarang memang kebanyakan lebih suka model yang simpel saja,” terangnya di Surabaya, kemarin.

Walaupun sederhana, model rambut simpel tetap memiliki banyak peminat. Apalagi saat ini banyak kreasi sanggul dan tatanan rambut untuk berbagai model gaun pengantin internasional. Misalnya seperti model sanggul bawah yang terkesan seperti semacam bungkusan. Selain itu juga ada model pony tail dengan silang kepang yang dibulatkan. “Sanggul ini pun cenderung lebih kecil dan ke bawah,” ujarnya.

Grace menuturkan, untuk membuat model tatanan rambut seperti itu cukup menggunakan rambut asli pengantin saja. Namun jika dirasa kurang berisi, bisa ditambahkan dengan rambut tambahan. “Tapi selama ini menggunakan rambut asli saja sudah cukup,” ujarnya.

Tampilan ini akan lebih cantik lagi jika ada pewarnaan rambut. Tatanan rambut juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah si pengantin. Gaya rambut gelung bawah yang seperti cepol disarankan untuk pengantin yang memiliki bentuk postur badan kurus sehingga mampu memberi kesan berisi pada kepala pengantin. (jpg/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...