Wagub Sulsel Apresiasi Boot Camp Peningkatan Kapasitas Anak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Puluhan siswa sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) di Makassar dan Maros mengikuti Boot camp peningkatan kapasitas anak yang digelar oleh Keluarga Peduli Pendidikan (Kerlip) di gedung BP PAUD Makassar, Rabu (06/11/2019).

Kegiatan itu dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Sudirman Sulaiman. Agendanya, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 5 hari ke depan, mulai dari tanggal 6 hingga 10 November 2019. Seluruh peserta, akan diasramakan di dalam kompleks BP PAUD Makassar.

Kegiatan yang bertajuk From Zero to Hero ini, merupakan program Kementerian Pendidikan yang bertujuan untuk mengembangkan kapasitas murid SMA yang selama ini memiliki potensi berhadapan dengan hukum, seperti anggota geng motor ataupun terlibat dalam kenakalan remaja lainnya.

Ketua Kerlip Indonesia Timur, Bagus Dibyo Sumantri mengatakan, proses rekrutmen peserta yang dilakukan oleh timnya itu, dilaksanakan secara langsung di setiap sekolah, mulai dari proses wawancara, sampai pada proses penentuan nama peserta ke pihak sekolah untuk diikutkan.

“Dari temanya From Zero to Hero, kami berharap peserta bisa menemukan potensi dan bakat sesuai dengan minatnya. Kita percaya, semua anak punya potensi dan keunggulan. Tidak tepat jika anak mendapat label negative, nakal, bandel misalnya. Caranya, kita ajak mereka mengetahui potensi dirinya dan diarahkan ke sesuatu yang lebih positif,” katanya.

Lebih lanjut, Bagus menyebutkan, selama lima hari ke depan, semua peserta akan mendapatkan pelatihan dan materi yang telah dipersiapkan. Mulai dari pengenalan diri, hingga pada bimbingan konseling dari beberapa psikolog. Bahkan, orang tua yang datang mengantar anaknya juga diberikan kelas khusus dengan materi parenting.

  • Bagikan