85 Wajib Pajak Ikut Tax Gathering KPP Maros

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAROS– Sekitar 85 wajib pajak ikut dalam kegiatan Tax Gathering yang digelar Kantor Pajak Pratama (KPP) Maros, di Aula Grand Town Maros, Rabu, 6 November.

Dalam tax gathering ini, diberikan informasi seputar pajak kepada wajib pajak yang bertujuan mempererat tali silaturahmi dan sinergi antara KPP pajak.

Kepala KPP Pratama Maros Sulistyo Nugroho mengatakan, tax gathering ini bertujuan mempererat tali silturahmi antara KPP Pratama Maros dengan pemangku kepentingan, agar lebih dekat dan bersinergi dalam menghimpun penerimaan pajak.

Lebih lanjut kata dia, target penerimaan pajak tahun ini Rp640 miliar. Namun hingga saat ini yang terkumpul sudah ada sekitar 62 persen.

“Jadi dari target penerimaan pajak sebesar Rp640 miliar, saat ini yang terkumpul baru sekitar Rp398.854.065.822,” katanya.

Dia mengatakan untuk mencapai target penerimaan pajak itu, perlu dilakukan sinergi yang baik dan kontribusi aktif dalam memenuhi kewajiban perpajakan sebagai warga negara yang baik.

Dia berharap melalui tax gathering ini, bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai manfaat pajak, hak, dan kewajiban wajib pajak.

“Serta meningkatkan sinergi antara KPP Pratama dengan wajib pajak sehingga ada kesadaran dan kepatuhan pajak,” sebutnya.

Dia menambahkan dalam kegiatan ini ada sekitar 85 wajib pajak prioritas yang ikut. Dimana terdiri atas 53 badan, 23 orang pribadi dan 9 bendahara organisasi perangkat daerah (OPD).

Asisten III Pemkab Maros, Sulaeman Samad mengapresiasi kegiatan ini. “Dari sisi hubungan antar instansi pemerintah, ini merupakan hal yang sangat positif dalam rangka meningkatkan sinergi,” katanya.

Menurutnya banyak hal yang perlu ditingkatkan misalnya pendampingan bendahara OPD dengan bendahara desa dalam memenuhi kewajiban perpajakannya.

Dalam kesempatan ini juga diberikan penghargaan kepada badan dan pribadi yang memiliki kepatuhan pajak yang baik. (rin/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...