Agar Bibir Merah Alami

0 Komentar

Bibir merah alami

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bibir yang hitam mungkin akan membuat Anda kurang percaya diri. Paling sering terjadi akibat penggunaa lipstik. Mencegah bisa dengan melakukan beberapa hal. Seperti yang dilakukan Duta Wisata Sulawesi Selatan 2019, Andi Yunisafira Tenriola. Ia memilih menggunakan aloevera gel. Berikut beberapa tips lengkapnya.

  • Pakai Pelembap
    Sebelum menggunakan lipstik, baiknya menggunakan aloevera gel dahulu atau pelembap bibir agar bibir tak mudah kering akibat dari penggunaaan lipstik yang berkompensasi pada menghitamnya bibir. Apalagi jika saat kering selalu dikupas.
  • Masker Madu
    Tak hanya rambut, bibir juga membutuhkan masker. Olesan madu dengan campuran gula akan membantu membuat bibir lebih merah alami. Selain itu, melembapkan bibir sehingga tidak mudah kering. Caranya dengan mengusap madu dengan lembut di bibir, lalu bilas menggunakan tisu atau kapas basah. Penggunaan setiap hari tidaklah masalah.
  • Konsumsi Buah
Bibir merah alami dan gigi bersih

Tak hanya dari luar, nutrisi dari dalam tubuh juga sangat dibutuhkan bahkan berperan besar. Konsumsi buah yang kaya kandungan vitamin seperti vitamin C akan menghilangkan sel kulit mati dan membuat bibir tetap merah alami. Bisa mengonsumsi jeruk, jambu, pepaya, kiwi, atau mangga yang tinggi vitamin C.

  • Perbanyak Air Putih

Bibir yang kering bisa terjadi akibat kurangnya asupan cairan. Mengatasinya tentu dengan rutin meminun air putih. Setidaknya delapan gelas per hari agar bibir tetap terlihat cantik. Atau konsumsi buah yang tinggi akan serat seperti buah semangka.

  • Selektif Pilih Lipstik

Lipstik juga perlu selektif dipilih. Jika ingin tampil natural bisa memilih menggunakan liptint yang dipadukan sedikit lipstik matte. Hasilnya bibir merah natural. Atau jika ingin tahan lama, gunakan lipstik cream matte. Biasanya menggunakannya saat acara resmi atau formal. (ind/dni)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...