BNI Wilayah Makassar Sambut Visit to Bank HIPMI Unhas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Suasana berbeda terlihat di ruang pertemuan BNI Kantor Wilayah Makassar. Ketua Umum dan 30 anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar melakukan kunjungan ke BNI Kantor Wilayah Makassar (7/11).

Ketua Umum HIPMI PT Unhas, Fahrozy Pratama mengatakan, terdapat beberapa program kegiatan HIPMI PT Unhas diantaranya Visit to Bank dan Visit to Company.

“Untuk program Visit Bank sendiri, BNI merupakan Bank yang pertama di kunjungi dan kami merasa senang karena disambut hangat oleh BNI pada kunjungan kami hari ini,” ungkapnya.

HIPMI PT Unhas hadir sebagai wadah untuk menghimpun pengusaha-pengusaha muda ataupun calon pengusaha dari kalangan mahasiswa Unhas.

“Dan melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menambah pengetahuan kami tentang dunia perbankan yang relevan dengan visi kami yakni menjadi enterpreneur muda yang sukses sehingga tidak menutup kemungkinan BNI bisa menjadi partner relationship banking kami selanjutnya,” tambah Fahrozy.

HIPMI Perguruan Tinggi (PT) skala nasional terbentuk pada tahun 2012 dan khusus HIPMI PT Unhas berdiri sejak tahun 2014 dan sampai tahun ini anggotanya telah mencapai 300 orang yang berasal dari berbagai fakultas yang ada di Unhas.

Wakil Pemimpin BNI Wilayah Makassar Bidang Business Banking, Koko Prawira Butarbutar menilai, paradigma berfikir anak millenial saat ini telah berkembang.

Dulu, setelah lulus kuliah kebanyakan mahasiswa berfikiran untuk menjadi PNS ataupun bekerja di instansi atau perusahaan. Namun, seiring dengan berkembangnya zaman, mahasiswa millenial saat ini cenderung berfikir untuk melakukan aktivitas dan dapat menghasilkan uang.

“BNI sebagai transactional banking partner berusaha merangkul mereka dengan membekali para enterpeneur muda ini produk dan layanan BNI sebagai bekal pengetahuan mengenai perbankan,” terangnya.

Pada kesempatan kali ini, BNI memperkenalkan tren bisnis digital dimana tahun 2019, Indonesia termasuk dalam 10 besar negara yang sukses meng-create para star up baru dan diprediksi akan terus mengalami perkembangan pesat selama 5 tahun ke depan.

Selain itu, BNI Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan BNI Taplus Muda. KUR sebagai fasilitas kredit dari BNI dapat digunakan sebagai tambahan modal usaha produktif dalam bentuk Kredit Modal Kerja dan juga dapat digunakan sebagai fasilitas Kredit Investasi.

Fasilitas kredit BNI KUR diberikan hingga Rp 500 juta dengan jangka waktu pengembalian hingga 3 tahun untuk jenis Kredit Modal Kerja dan 5 tahun untuk jenis Kredit Investasi.

Sedangkan untuk produk tabungan, BNI memperkenalkan BNI Tapluas Muda yang di peruntukkan untuk anak muda usia 17 sampai dengan 35 tahun. (tam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...