Dukung Keterbukaan, Diskominfo Soppeng Gelar Orientasi Kehumasan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SOPPENG– Dinas Kominfo Soppeng melaksanakan orientasi kehumasan di ruang pola kantor Bupati Soppeng, Kamis, 7 Nopember 2019.

Kepala Dinas Kominfo Sarianto saat membuka kegiatan ini mengungkapkan, kegiatan ini sebagai upaya mengsinergikan program dan kegiatan kehumasan lingkup Pemkab Soppeng, sehingga diharapkan dapat terbangun satu persepsi dan langkah-langkah kongkret yang saling mendukung, terhadap peningkatan kualitas tugas kehumasan dalam mewujudkan keterbukaan publik.

Sarianto juga menjelaskan bahwa keterbukaan, partisipasi, dan akuntabilitas badan publik telah menjadi prasyarat dalam mendukung tugas-tugas penyelenggaraan pemerintahan.

Untuk itu, lanjutnya, badan publik haruslah membuka dirinya untuk mempublikasikan informasi program, kegiatan, dan kebijakan yang akan, sedang, dan telah dilaksankan. Sebaliknya, tambah Sarianto, informasi yang dimiliki masyarakat juga dapat memperkaya berbagai kebijakan pemerintah.

Turut hadir Ketua PWI, ketua IWO, dan Ketua IJS selaku narasumber. Para paserta orintasi kehumasan dari SKPD, kecamatan, kelurahan, dan desa. (fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...