Gugatan YOSS Tak Hambat Renovasi Mattoanging

0 Komentar

etugas gabungan TNI-Polri melakukan sterilisasi dan pengamanan di Stadion pada Final Piala Indonesia beberapa waktu lalu. (FOTO: IDHAM AMA/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pemprov menjamin renovasi Mattoanging akan tetap berjalan. Kendati ada gugatan YOSS ke PTUN.

Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani mengatakan gugatan YOSS ke PTUN justru lebih bagus untuk segera menuntaskan permasalahan Mattoanging. Menurutnya, perlu ada pihak ketiga untuk menguji dua pihak yang berseteru. Salah satunya diuji lewat jalur hukum.

“Baguslah. Proses administrasi hukum jalan. Dua pihak tentu mau benar semua, perlu ada yang menentukan, secara adil. Sertifikat kan kita punya. Nanti diputuskan lewat lembaga peradilan,” ungkapnya, Rabu (06/11/2019).

Terkait pengosongan, pihaknya akan kordinasi dengan Jaksa Pengacara Negara. Apalagi sudah ada MoU pengamanan 23 aset Pemprov. Termasuk di antaranya kawasan Mattoanging.

“Pengosongan tetap tetapi tentu harus manusiawi. Di sana kan ada warga tinggal. Tidak boleh serta merta,” tuturnya.

Hayat menuturkan, kendati ada gugatan, rencana renovasi Mattoanging tetap akan berjalan. Anggaran Rp200 miliar sudah direncanakan. Stadion itu juga sudah mendesak dibenahi. Sudah saatnya warga bisa menonton olahraga dengan nyaman.

“Olahraga seperti sepak bola itukan rekreatif. Ya harus dibuat nyaman suasananya jadi enak menonton kalau fasilitasnya berkelas,” jelasnya.(fik).

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...