Hattrick Liga Champions di Usia 18 Tahun, Ini Kelebihan Rodrygo Versi Zidane

0 Komentar

Zinedine Zidane bertepuk tangan untuk penampilan hebat anak asuhnya/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid menggilas Galatasaray enam gol tanpa balas di matchday keempat Grup A Liga Champions. Rodrygo menjadi aktor utama pesta Los Blancos dengan tiga gol dan satu assistnya.

Tak heran Pelatih Madrid, Zinedine Zidane memberi pujian setinggi langit kepada winger Brasil berusia 18 tahun tersebut. “Rodrygo memiliki segalanya. Yang mungkin menonjol bagi saya adalah kecerdasannya,” kata Zidane di situs resmi UEFA.

Menurutnya, Rodrygo belajar dengan sangat baik untuk memperbaiki performanya. “Dia ingin belajar, dia ingin meningkatkan, dia memperhatikan. Dia akan menjadi lebih kuat secara fisik saat tumbuh dewasa. Tapi dia pintar. Dia membawa kecerdasan untuk apa yang dia lakukan di saat ada tekanan. Permainannya adalah sukacita murni,” tegas Zidane.

“Ketika dia memiliki kesempatan dia mengambilnya. Kami tahu kualitasnya, tetapi malam ini ia melakukan semuanya dengan sangat baik. Mari kita selesaikan dengan tenang. Dia tidak mengherankan bagi kami yang melihatnya dalam pelatihan. Tapi jangan memberi dia tekanan lagi,” tandasnya.


Dalam laga di Estadio Santiago Bernabeu, yang berakhir Kamis, 7 Novermber, subuh Wita,

Rodrygo membuka keunggulan Madrid di menit ke-4. Menerima bola dari Marcelo, Rodrygo terlebih dulu mengecoh bek Galatasaray sebelum melepaskan tendangan kaki kiri ke sudut kanan gawang.

Hanya berselang tiga menit, winger muda Brasil itu menggandakan keunggulan. Kali ini, ia menaklukkan penjaga gawang Galatasaray, Fernando Muslera dengan tandukan terukur setelah menerima umpan silang dari Marcelo.

Kapten Madrid, Sergio Ramos membuat Madrid memimpin 3-0 di menit ke-14. Ramos mencetak golnya melalui titik penalti setelah pelanggaran pemain Galatasaray terhadap gelandang El Real, Toni Kroos yang diintervensi VAR.

Sebelum turun minum atau pada menit ke-45, Karim Benzema juga mencatatkan namanya di papan skor. Ia dengan mudah menaklukkan Muslera lewat sontekan jarak dekat usai menerima umpan tarik dari Rodrygo.

Di babak kedua, Madrid yang melakukan 64 % penguasaan bola dan melepaskan total 21 tembakan, menambah skor di menit ke-81. Gol kelima ini lagi-lagi dilesakkan Karim Benzema berkat umpan tarik Daniel Carvajal.

Pesta setengah lusin gol Madrid ditutup Rodrygo di injury time. Rodrygo mencetak hattrick pertamanya untuk Los Blancos dengan dingin usai bekerja sama satu-dua dengan Karim Benzema.

Dengan kemenangan 6-0 ini, Madrid yang mengoleksi poin tujuh satu langkah lagi untuk lolos ke babak 16 besar. Jika mereka mampu imbang di markas Club Brugge, mereka dipastikan akan lolos. Sementara Galatasaray masih jadi juru kunci dengan poin satu. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...