IDMI Cabang Bone Terbentuk, Ambo Dalle: Nilai Plus bagi Daerah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Pengurus Ikatan Dai Muda Indonesia (IDMI) terbentuk di Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone. Itu setelah dikukuhkan oleh Sekjen DPP IDMI, Irwan ke pengurus IDMI Cabang Bone periode 2020-2024.

Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle mengatakan, kehadiran IDMI Bone sangat membantu pemkab membentuk masyarakat yang religius. “Adanya Ikatan Dai Muda terbentuk di Bone menjadi nilai tambah daerah, ini dapat menjadikan Bone sebagai daerah yang semakin religius,” katanya Kamis (7/11/2019).

Kata dia, Pemkab Bone jauh-jauh hari membuat sejumlah kebijakan dalam membentuk karakter Bone yang religius. Di antaranya dengan mewajibkan ASN Bone untuk melaksanakan salat berjemaah di Masjid.

“Pemerintah daerah juga saat ini membiaya sejumlah hafiz Quran di Pesantren Biru sebagai harapan imam masjid ke depan di Bone semuanya hafal Quran,” tutur Ketua Dewan Masjid Indonesia Cabang Bone ini.

Mantan Ketua DPRD Bone itu juga meminta para dai menjadi teladan dalam kehidupan beragama dalam masyarakat. “Dai harus menjadi teladan di masyarakat, bagaimana caranya menceramahi orang kalau diri sendiri juga masih belum bisa berbuat baik,” ucapnya.

Diketahui, pengurus IDMI Cabang Bone diketuai Bahtiar, Sekretaris Umum Saturdi Hamid. Pada pengukuhan itu, hadir Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Kepala Pengadilan Negeri Watampone Surachmat, Ketua MUI Bone Prof Amir, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan. (gun/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...