Ini Tiga Klub yang Sudah Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

0 Komentar

Liga Champions/UEFA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Tiga klub dipastikan melangkah ke babak 16 besar Liga Champions 2019/2020, Kamis, 7 November, hari ini. Ketiga klub tersebut adalah Paris saint Germain (PSG), Bayern Munchen, serta Juventus.

PSG memastikan akan menjadi duta Grup A setelah menang 1-0 atas Club Brugge. Gol penentu kemenangan PSG dicetak Mauro Icardi. Dengan kemenangan ini, PSG total sudah mengoleksi poin 12 dan hampir dipastikan lolos dengan minimal sebagai runner up. Pasalnya, Club Brugge yang ada di posisi ketiga dengan poin dua maksimal hanya akan mengakhiri fase grup dengan delapan angka.

Sebagai pendampingnya, Real Madrid berpeluang paling besar. Saat ini, Madrid mengoleksi poin tujuh dan secara matematis hanya butuh satu angka di markas Club Brugge untuk bisa memastikan tempat mereka di fase knockout.

Di grup B, Bayern juga meraih poin sempurna 12 setelah menang 2-0 atas Olympiacos dan dipastikan mengunci tiket fase knockout. Saat ini, Bayern unggul sembilan angka di atas tim peringkat ketiga, Red Star Belgrade. Tottenham Hotspur yang mengoleksi poin tujuh berpeluang menjadi pendamping Bayern.

Juventus sementara itu dipastikan menjadi pemilik satu dari dua tiket di Grup D. Berkat kemenangan 2-1 atas Lokomotiv Moskow, Juve mengoleksi poin 10. Mereka unggul tujuh angka di atas Lokomotiv dan Bayer Leverkusen. Karena maksimal kedua klub itu hanya bisa mengumpul sembilan poin, Si Nyonya Tua minimal finis kedua.

Calon terkuat pendamping Juve adalah Atletico Madrid. Saat ini, Atletico mengoleksi poin tujuh. Dengan begitu, anak asuh Diego Simeone hanya butuh satu kemenangan lagi di dua laga akhir untuk kembali ke babak sistem gugur.

Khusus Grup C, sejauh ini belum ada yang berhasil mengamankan tiket. Manchester City dengan 10 poin kini memimpin grup ini dengan keunggulan lima angka di atas Shakhtar Donetsk dan Dinamo Zagreb. Secara matematis, City hanya butuh satu angka. Namun, mereka juga bisa saja tersingkir jika kalah di dua laga terakhir dan rival mereka menyapu bersih dua laga terakhirnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...