Kapten Juventus, Bonucci: Target Pertama Tercapai

0 Komentar

Leonardo Bonucci dan Cristiano Ronaldo memberi tekanan pada kiper Lokomotiv Moskow/EPA

FAJAR.CO.ID, MOSKOW—Juventus memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Lokomotiv Moskow. Kapten Juventus, Leonardo Bonucci menyebut sukses ini membuat mereka sudah mencapai target pertama mereka musim ini.

“Kami telah mencapai target pertama kami untuk musim ini, yang memenuhi syarat untuk Babak 16, jadi sekarang kami ingin mengakhiri pertandingan pekan ini dengan baik pada hari Minggu melawan Milan,” kata Bonucci kepada Sky Sports Italia dikutip dari Football Italia.

Walau susah payah menang, Bonucci memastikan rencana permainan mereka berjalan dengan baik. “Lokomotiv Moscow fokus pada serangan balik dan mereka berbahaya di babak pertama, karena itu kami harus meningkatkan distribusi umpan kami. Kami meningkatkan tekanan setelah jeda, melakukan lebih banyak tembakan ke gawang dan akhirnya membawa pulang tiga poin,” jelasnya.

Ia juga menegaskan semua pemain menikmati gaya Maurizio Sarri. “Tim mencoba memainkan sepakbola yang diinginkan pelatih untuk waktu yang lama, tetapi ketika kita perlu menderita di bawah tekanan, kita juga bisa melakukannya,” ujarnya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Lokomotiv Stadium, Kamis dinihari, Juventus hanya butuh empat menit untuk menjebol gawang tuan rumah. Diawali pelanggaran di sisi kiri, tendangan bebas Cristiano Ronaldo tidak mampu diantisipasi dengan baik kiper Lokomotiv, Guilherme. Bola yang memantul di depannya lepas dari tangkapannya yang tinggal dicocor Aaron Ramsey ke dalam gawang.

Namun tuan rumah bereaksi cepat. Di menit ke-12, Aleksey Miranchuk mampu mencetak gol balasan. Bermula dari umpan silang yang ditanduknya, bola mengenai tiang gawang. Bola pantul itu kemudian disambar kembali oleh Miranchuk untuk menaklukkan Wojciech Szczesny.

Kemenangan Juve ditentukan pemain pengganti, Douglas Costa di injury time babak kedua. Diawali pergerakan di sisi kiri, Costa menerebos hingga ke kotak penalti dan melakukan kerja sama satu-dua dengan Higuain sebelum menaklukkan penjaga gawang.

Dengan kemenangan 2-1 ini, Juventus kini mengoleksi poin 10 dan memuncaki klasemen Grup D. Sementara Lokomotiv tertahan di posisi ketiga dengan poin tiga. Karena hanya dua laga tersisa, praktis Juve sudah mengunci tiket fase knockout. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...