Laporan Politikus PDIP, Polisi akan Panggil Novel Baswedan

FAJAR.CO.ID,JAKARTA-- Polda Metro Jaya akan menindaklanjuti laporan dar politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewi Ambarawati alias Dewi Tanjung.

Laporan itu terkait dugaan rekayasa penyiraman air keras, dengan terlapor penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, jajarannya akan memanggil pihak-pihak terkait. Diantaranya, pelapor, saksi-saksi hingga terlapor untuk diklarifikasi kebenaran kasus tersebut.

“Nanti kelanjutannya kita akan panggil pelapor, saksi-saksi dan terlapor untuk kita mintai klarifikasi terkait laporan itu,” kata Argo saat dikonfirmasi, Kamis (7/11).

Namun, sejauh ini, Argo menyampaikan belum ada jadwal yang telah dibuat untuk pemanggilan mereka. Saat ini, penyidik masih dalam proses pendalaman laporan, serta pemeriksaan barang bukti. “Untuk agendanya (pemanggilan) kapan, tunggu penyidik,” jelasnya.

Di sisi lain, Argo mempersilahkan pihak Novel apabila akan membuat laporan balik terhadap Dewi Tanjung jika dirasa telah merugikan. “Pada prinsipnya semua orang boleh melapor kepada pihak kepolisian. Tentunya laporan itu didukung dengan data,” jelasnya.

Hanya saja, Argo menekankan pelaporan balik dibubuhi barang bukti yang kuat. Sebagai syarat kelengkapan pelaporan polisi dibuat.

“Tentunya harus ada pendukung (barang bukti) yang dibuat dan dibawa. Baru nanti dilaporkan ke Polda Metro Jaya atau Polres. Tentunya nanti disana ada tempat konsultasi, seperti apa yang dia akan laporkan,” tegasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...