Menag: Saya Khawatir Cadar Jadi Ukuran Takwa Berkembang

0 Komentar

Menag Fachrul Razi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Agama, Fachrul Razi, memberikan klarifikasi atas polemik cadar dan celana cingkrang di hadapan jajaran Komisi VIII, Kamis, 7 November. Kata dia, tak ada larangan untuk penggunaan celana cingkrang dan cadar.

Hanya saja, Fachrul Razi tak ingin jika penggunaan cadar tersebut menjadi ukuran ketakwaan seseorang. Pasalnya, ukuran takwa itu menurutnya tak dilihat dari cadar atau celana cingkrang yang dipakai.

“Kami khawatir ini berkembang sebagai ukuran ketakwaan. Padahal tidak ada hubungannya. Tidak pernah ada larangan, ternyata sudah bocor,” ungkapnya, saat memberikan klarifikasi di depan jajaran Komisi VIII DPR RI.

Padahal, kata dia, semuanya sama. Yang memakai celana cingkrang. Anggota DPR RI, menteri. Bukan karena dilihat dari celana cingkrangnya. Akan tetapi, jika itu berkaitan dengan keamanan menurutnya tak ada masalah.

“Misalnya mau masuk ke bank, atau ke tempat tertentu. Tidak ada masalah. Tetapi, tidak pernah saya melarang itu, apa juga kapasitas saya melarang,” tambahnya. (ful)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...