Nasir Djamil Apresiasi Bareskrim Berhasil Ringkus Sumarto Gosal Dkk

Tim dari Bareskrim.

Masuk DPO Bareskrim

Pada bulan Juli 2019 ketika dilakukan pemanggilan lanjutan terhadap ketiga orang tersangka oleh pihak Penyidik secara patut dan sesuai prosedural hukum yang berlaku, ketiganya malah mangkir dari panggilan Penyidik.

Atas fakta tersebut, Penyidik kemudian melakukan pencarian/pengejaran terhadap ketiga orang tersangka tersebut, dan pada tanggal 29 Juli 2019, Penyidik berhasil menemukan Sumarto Gosal dan dilakukan penangkapan yang mana selanjutnya telah dilakukan penahanan.

Sedangkan terhadap kedua orang Tersangka yaitu The Johnny dan Silvia telah melarikan diri, oleh karenanya tanggal 31 Juli 2019, Pihak Kepolisian

telah menerbitkan/memasukkan keduanya dalam daftar pencarian orang (DPO), dalam perkembangannya, setelah hampir 3 bulan ditetapkan DPO.

Kepolisian melakukan upaya pencarian yang melelahkan, akhirnya kedua pelaku berhasil dibekuk/ditangkap dan saat ini ditahan oleh Bareskrim untuk diproses lebih lanjut.

Ada dugaan modus operandi yang dilakukan para tersangka terjadi juga di Bank lain di luar Bank Permata dan diduga para tersangka bekerja sama dengan Pejabat Bank tersebut.

Banyak pihak berharap dari kasus ini Penyidik Polisi bisa mengungkap secara tuntas kejahatan ini agar tidak menjadi modus/trend yang merugikan dunia perbankan. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...