Nurdin Halid Disebut Terganjal AD/ART di Pencalonan Kembali di Dekopin

Kamis, 7 November 2019 19:29

“Pak Fadel sudah mulai mengalang dukungan. Pak Fadel kini sudah mengantogi 75 persen pemilik suara, semoga para meraka semua solid tidak ada perubahan, karena mereka rata rata menginginkan perubahan dari segi kebijakan,” ucap Imam.

Pada pemilihan Dekopin pemilik suara sebanyak 430 dari Dekopinda Kabupaten, 34 dari Provinsi dan 60 dari Induk Koperadi. 

Lanjut Imam menjelaskan bahwa Nurdin Hilid sesuai aturan Dekopin, Nurdin Halid tak bisa lagi mencalonkan karena karena sudah dua perioden menjabat sebagai ketua Dekopin.

“Dalam AD/ART Dekopin, pasal pimpinan itu diatur 5 tahun periode dan maksimal 2 kali berturut turut. Kalau sesesuai aturan itu pak Nurdin Halid tak bisa lagi maju,” tegas Imam

Sebelumnya, Nurdin Halid selalu Ketua Umum Dekopin sudah menyambangi sejumlah tokoh untuk diundang hadir dalam Munas tersebut. Salah satu diantaranya adalah Mentan RI Syahrul Yasin Limpo. Sebagai catatan, Fadel Muhammad pernah menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan pada Kabinet Indonesia Bersatu II dari 22 Oktober 2009 hingga 18 Oktober 2011.

Bagikan berita ini:
9
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar