Pencuri Telanjang Bulat Beraksi di Rumah Korban, Eh..Terekam CCTV

Pelaku saat dibekuk petugas.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Unit Jatanras dari Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara meringkus pria berinisial HL, Kamis (7/11/2019) di kampung Kebon Pisang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Penjahat kambuhan ini diringkus lantaran menggasak 30 unit tablet dari Gedung Perpustakaan dan Arsip Jakarta Utara.

“Kebetulan LP di kami melakukan pembobolan di Perpustakaan, 30 unit tab milik perpustakaan yang berhasil digondol,” kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto.

Sebelum ditangkap, HL beraksi di gedung perpustakaan Jakarta Utara pada akhir Oktober 2019 lalu. Polisi menyelidiki aksinya berdasarkan rekaman CCTV perpustakaan. Selain itu, polisi juga telah menangkap penadah yang menerima barang hasil curian HL.

“Pelaku ini ternyata residivis dari kasus serupa ya,” kata kapolres didampingi Kanit Jatanras AKP Vokky Herlambang Sagala. Setelah ditangkap, HL digelandang ke Mapolres Jakarta Utara. Dirinya dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Kombes Budhi mengatakan HL bertelanjang bulat saat melakukan aksinya atas saran dari guru spiritualnya.

Pelaku telanjang bulat saat terekam CCTV.

“Dia bertelanjang bulat. Tanpa memakai sehelai benangpun dia melakukan aksinya, sesuai saran guru spriritualnya,” ungkapnya.

Aksinya terekam kamera CCTV hingga akhirnya identitasnya terungkap. Dari rekaman tersebut Polres Metro Jakarta Utara lantas mengejar HL dan menangkapnya saat sedang mengonsumsi narkoba pada siang tadi. HL ditangkap di Jalan Gadang, Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi


Comment

Loading...