Preview MU v Partizan: Provokasi Solskjaer

0 Komentar

Ole Gunnar Solskjaer/Reuters

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Ole Gunnar Solskjaer ingin Manchester United kembali ke jalur kemenangan. Itu tantangan sang manajer saat menyambut kedatangan Partizan Belgrade di Old Trafford, dinihari nanti.

SOLASKJAER berharap anak asuhnya memberi respons positif pasca kekalahan mereka di markas Bournemouth, akhir pekan lalu. Hasil mengecewakan tersebut sudah membuat Setan Merah semakin terpuruk di Premier League.

Bagi Solskjaer, mereka tidak punya pilihan lain selain memperlihatkan reaksi bagus agar bisa lepas dari kritik. Apalagi, ini memang kesempatan terbaik mereka untuk segera mengunci tiket babak 32 besar Liga Europa 2019/2020.  

Saat ini, United masih memuncaki klasemen Grup L dengan poin tujuh. Mereka unggul dua serta tiga poin di atas AZ Alkmaar dan Partisan. Jika bisa mengalahkan Partisan, mereka akan unggul enam angka atas Partizan yang secara otomatis memastikan langkah MU ke fase knockout dengan dua laga tersisa.

“Sekali lagi kami memiliki pertandingan pada Kamis malam (Jumat Wita) melawan Partizan. Kami berharap untuk memenangkan pertandingan itu sehingga kami bisa lolos [ke babak sistem gugur],” kata Solskjaer di situs resmi United.

Pelatih berpaspor Norwegia itu menyebut, kemenangan dan tiket fase knockout akan menjadi modal bagus untuk laga di awal pekan dimana mereka akan menghadapi Brighton & Hove Albion di Premier League. Kalau bisa memenangi dua laga ini, MU menurut Solskjaer bisa memasuki jeda internasional dengan sedikit tenang.

“Anda harus bereaksi, Anda harus pulih. Kami memiliki dua pertandingan lagi sebelum jeda internasional, kami memiliki kesempatan untuk lolos di Eropa dan kemudian Brighton di kandang – jadi kami perlu tanggapan,” tegasnya.

Tantangan Solskjaer sendiri mestinya bisa dijawab dengan baik oleh Ashley Young dkk. Pasalnya, di pertemuan pertama, mereka bisa mengalahkan Partizan di kandangnya. Saat itu, MU menang tipis 1-0 lewat penalti Anthony Martial.

Tapi, Partizan yang berharap bisa memberi kejutan di Grup L sudah mengirim pesan akan memberi perlawanan sengit. Itu karena laga ini akan menjadi salah satu penentu langkah mereka fase berikutnya. Jika mampu mencuri poin, anak asuh Savo Milosevic akan tetap di jalur fase knockout di dua laga sisa.

“Saya terus memberi tahu para pemain bahwa hal terbaik yang dapat terjadi pada kami adalah bersaing dengan yang terbaik untuk melihat dengan tepat di mana kami berada. Dan dalam tiga pertandingan pertama, kami melakukan pekerjaan yang fantastis,” ujar Milosevic di hotsport.rs.

“Kita harus terus berpikir seperti itu. Tiga pertandingan sejauh ini benar-benar hebat. Kami telah menampilkan rilis terbaik kami musim ini. Jika kami berhasil mengulangi tiga pertandingan berikutnya, kami akan memiliki peluang bagus untuk lolos ke fase sistem gugur,” sambung Milosevic.

Tuan rumah diprediksi masih tanpa Eric Bailly, Diogo Dalot, Fosu-Mensah, Luke Shaw, Axel Tuanzebe, Paul Pogba, Nemanja Matic dan Angel Gomes di pertandingan ini. Sementara kapten tim, Ashley Young yang diskors untuk laga Brighton dipastikan akan bermain.

Young akan menggalang barisan pertahanan dengan bek senior lainnya, Phil Jones. Sementara pemain muda seperti James Garner, dan Mason Greenwood dikemungkinan besar akan kembali menjadi starter. Di kubu Partizan, hanya Lazar Markovic yang akan absen. (amr)

Prakiraan Pemain

Manchester United (4-3-1-2): Romero; Wan-Bissaka, Jones, Rojo, Young; Pereira, McTominay, Garner; Lingard; Greenwood, Martial
Partizan (4-4-2): Stevanovic; Miletic, Ostojic, Pavlovic, Urosevic; Natsco, Tosic, Scekic, Zdjelar; Asano, Sadiq


Head to head

25/10/19 Partizan 0-1 Manchester United

20/04/66 Manchester United 1-0 Partizan Belgrade

13/04/66 Partizan Belgrade 2-0 Manchester United

Lima pertandingan terakhir Manchester United

02/11/19 Bournemouth 1-0 Manchester United

31/10/19 Chelsea 1-2 Manchester United

28/10/19 Norwich 1-3 Manchester United

25/10/19 Partizan 0-1 Manchester United

20/10/19 Manchester United 1-1 Liverpool

Lima pertandingan terakhir Partizan

02/11/19 Partizan 4-0 Vojvodina

30/10/19 Cukaricki 2-1 Partizan

27/10/19 Partizan 4-0 Spartak Subotica

25/10/19 Partizan 0-1 Manchester United

19/10/19 Mladost Lucani 1-0 Partizan

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...