Rapat Kerja Komisi X DPR RI, Rano Karno Beri Masukan ke Wishnutama

Menparekraf/Kepala Bekraf Wishnutama usai rapat kerja perdana dengan Komisi X di DPR, Jakarta Kamis (7/11). (Estu Suryowati/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA-- Komisi X DPR RI mengelar rapat kerja perdana dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kamis (7/11).

Menteri Parekraf/Kepala Bekraf Wishnutama didampingi Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo yang hadir dalam rapat tersebut mendapat banyak masukan dari anggota Komisi X.

Sejumlah pesohor negeri yang kini duduk di lembaga legislatif, di antaranya Rano Karno, Putra Nababan, Guruh Soekarnoputra, hingga Desy Ratnasari, menyampaikan sejumlah masukan untuk Wishnutama.

Mantan Gubernur Banten Rano Karno berpesan agar Wishnutama bisa menularkan cara kerja yang cepat di birokrasi. Sehingga, visi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa terealisasi sesuai harapan.

“Tama (Wishnutama) enggak bisa lama-lama. Kalau enggak (cepat), Anda gagal. Jangan sungkan mengganti orang yang Anda anggap tidak mampu (bekerja). Segera. Anda cuma punya lima tahun,” kata pemeran Si Doel Anak Betawi itu.

Selain itu, Rano juga memberikan masukan terkait pencapaian target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman). Tahun lalu, target ini meleset. Ia berharap Tama tak sungkan meminta dukungan dari DPR agar target kunjungan wisman tercapai.

Satu hal yang menjadi perhatian Rano dalam membangun pariwisata adalah soal kebersihan. Dia berharap Kemenarekraf bisa mengajak kementerian terkait misalnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk membangun fasilitas yang dapat menciptakan kebersihan di destinasi wisata.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...