Siddiq Emosi “Umpatanya” di Forum Resmi, Jadi Persoalan Baru

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MALILI — Video singkat Wakil Ketua I DPRD Malili, HM Siddiq BM, sedang ramai diperbincangkan di media sosial instagram dan facebook, Rabu, (6/11/19).

Kata “Batl*s” yang dilontar Siddiq saat berdialog dengan pengujuk rasa mahasiswa Aliansi Gebrak di Kantor DPRD Kabupaten Luwu Timur digiring untuk memojokkannya. Sebab video yang tersebar hanya berdurasi tujuh detik.

Video Siddiq yang sejak awal melontarkan kalimat sopan dan santun, terpangkas. Ini video lengkap yang berhasil ditemukan FAJAR.CO.ID. Durasinya 1 menit 36 detik. Silahkan disimak, hingga kata “Batl*s” itu keluar secara spontan.

Singkatnya, sejumlah mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa, meminta agar Komite Sekolah dihapuskan. Alasannya, pungutan atau sumbangan dari orang tua bisa diselewengkan. Ada aroma korupsi.

Menanggapi hal itu, Siddiq yang juga menjabat sebagai Ketua Komite telah menyampaikan agar tidak asal menuding, maka rekening komite akan dibuka secara terbuka. Sehingga semuanya transparan tak ada tudingan ada rekening gendut.

Hanya saja, salah seorang perwakilan mahasiswa membuatnya ribet. Ia menyebut langkah itu terlalu bertele tela, lalu memaksa tuntuan penghapusan komite dilaksanakan.

“Prilaku mereka yang demikian berhasil mambuat saya terpancing (emosi),” kata Siddiq saat dikonfirmasi oleh FAJAR.CO.ID, Kamis, 7 November.

Dari video tersebut terlihat jelas, bagaimana mahasiswa memaksakan kehendak. Hapuskan komite. Sementara tak ada tawaran solusi untuk menggaji para honorer.

Bagi mahasiswa dana bos sudah cukup untuk itu. Sementara penggunaan dana bos untuk pembayaran honor bulanan, hanya diperuntukkan untuk mereka yang memenuhi SPM.

Selain itu, dana bos juga untuk menggaji tenaga administrasi, pegawai perpustakaan, penjaga sekolah, petugas satpam, petugas kebersihan, dengan batas maksimum pembayar honor bulanan adalah 15 persen.

View this post on Instagram

Siddiq Emosi Karena Perjuangkan Kesejahteraan Guru Honorer FAJAR.CO.ID, MALILI — Video singkat Wakil Ketua I DPRD Malili, HM Siddiq BM, sedang ramai diperbincangkan di media sosial instagram dan facebook, Rabu, (6/11/19). Kata "Batl*s" yang dilontar Siddiq saat berdialog dengan pengujuk rasa mahasiswa Aliansi Gebrak di Kantor DPRD Kabupaten Luwu Timur digiring untuk memojokkannya. Sebab video yang tersebar hanya berdurasi tujuh detik. Video Siddiq yang sejak awal melontarkan kalimat sopan dan santun, terpangkas. Ini video lengkap yang berhasil ditemukan FAJAR.CO.ID. Durasinya 1 menit 36 detik. Silahkan disimak, hingga kata "Batl*s" itu keluar secara spontan. Singkatnya, sejumlah mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa, meminta agar Komite Sekolah dihapuskan. Alasannya, pungutan atau sumbangan dari orang tua bisa diselewengkan. Ada aroma korupsi. Menanggapi hal itu, Siddiq yang juga menjabat sebagai Ketua Komite telah menyampaikan agar tidak asal menuding, maka rekening komite akan dibuka secara terbuka. Sehingga semuanya transparan tak ada tudingan ada rekening gendut. Hanya saja, salah seorang perwakilan mahasiswa membuatnya ribet. Ia menyebut langkah itu terlalu bertele tela, lalu memaksa tuntuan penghapusan komite dilaksanakan. "Prilaku mereka yang demikian berhasil mambuat saya terpancing (emosi)," kata Siddiq saat dikonfirmasi oleh FAJAR.CO.ID, Kamis, 7 November. Dari video tersebut terlihat jelas, bagaimana mahasiswa memaksakan kehendak. Hapuskan komite. Sementara tak ada tawaran solusi untuk menggaji para honorer. Bagi mahasiswa dana bos sudah cukup untuk itu. Sementara penggunaan dana bos untuk pembayaran honor bulanan, hanya diperuntukkan untuk mereka yang memenuhi SPM. ### Baca selengkapnya di fajar.co.id #dprdlutim #perisitiwasulsel #infosulsel

A post shared by Harian FAJAR Official Account (@fajaronline) on

Siddiq selaku orang tua siswa sendiri tak keberatan adanya kebijakan pungutan atau sumbangan dari orang tua. Sebab, kesejahteraan guru honorer tak boleh diabaikan. Harus diperjuangkan.

“Satu-satunya cara saat ini untuk memperjuangkan guru honorer yah dana dari kita. Orang tua menyumbang sedikit penghasilannya,” imbuhnya. (ans)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...