Surya Paloh Disindir Jokowi

FAJAR.CO.ID,JAKARTA-- Partai Nasdem menyikapi positif sindiran yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas pertemuan Surya Paloh dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. NasDem menilai itu hanya candaan saja.

“Apa yang disampaikan Jokowi itu selain bercanda tapi juga sebagai sebuah bentuk kedekatan yang tanpa jarak antara Jokowi dan Surya Paloh. Kita memahaminya seperti itu,” kata Ketua DPP Partai Nasdem Saan Mustopa di komplek DPR RI Senayan, Jakarta, Kamis (7/11).

Dia menyakini, Jokowi tahu dan memahami betul pertemuan Surya Paloh dan Sohibul di Kantor DPP PKS. Karena semata-mata itu bagian dari silaturahmi dengan partai di luar koalisi. Sehingga itu bisa menjadi jembatan antara pemerintah dan oposisi.

“Kami yakin Jokowi tak akan pernah meragukan komitmen Nasdem untuk mendukung sepenuh hati pemerintah. Ini sudah ditunjukkan di periode pertama. Tanpa syarat, atau membebani apa pun,” imbuhnya.

Oleh karena itu, lanjut Saan, Nasdem tidak merasa tersindir atas pernyataan Jokowi. Di sisi lain, Mantan politikus Partai Demokrat itu memastikan tidak ada pembicaraan soal kepentingan politik 2024 diantara pertemuan Surya Paloh dan Sohibul Iman.

“Saya ikut pertemuan dengan PKS dan tidak sama sekali disinggung terkait soal politik yang sesaat, misalnya pilkada serentak 2020. Itu sama sekali enggak disinggung, apalagi soal pilpres (2024),” tegasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...