Ternyata… Ada Enam Penerbangan Sriwijaya Air Dibatalkan, Ini Sebabnya

0 Komentar

Sejumlah penumpang kecewa karena batal beragkat.

FAJAR.CO.ID, MAROS — Sekitar enam penerbangan maskapai Sriwijaya Air di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin batal berangkat hingga Kamis, 7 November 2019.

Airport Service Manager Sriwijaya Air Makassar, Arfian Yulizan, mengatakan, sejak Rabu, 6 November 2019 hingga Kamis, 7 November sudah ada sekitar enam penerbangan yang dibatalkan.

“Jadi sejak Rabu, 6 November hingga Kamis, 7 November, ada 6 flight yang kami cancel. Yakni tujuan Makassar-Timika, Makassar – Biak, Makassar – Ternate, dan Makassar – Manokwari,” sebutnya.

Menyoal alasan pembatalan penerbangan, kata dia, untuk menjaga keamanan penumpang.

“Ini kita lakukan untuk menjaga safety penumpang kami. Karena ada penghentian pelayanan dari pihak khusunya teknik yang dibawahi GMF (PT Garuda Maintenance Facilities AeroAsia,red). Pesawat juga bukan hanya mengangkut barang saja, makanya kami juga dari maskapai tidak mau mengambil resiko,” katanya.

Dia menambahkan, biasanya pihaknya melayani 13 penerbangan dalam sehari.

Sementara itu Co General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Djon Herry menambahkan Angkasa Pura selaku pihak pengelola Bandara Internasional Sultan Hasanuddin telah menyiapkan counter tersendiri bagi calon penumpang ingin melakukan refund.

Pihaknya juga telah mengantisipasi jika ada hal-hal krusial di Bandara.

“Kami berusaha memberikan yang terbaik dan kenyamanan bagi penumpang,” katanya. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...