Asmara Abigail Mengaku Pernah Dibully Gara-gara Kulit Gelap

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Artis Asmara Abigail mengungkap pernah dirisak selama berada di sekolah. Hal itu dipicu gara-gara warna kulitnya lebih gelap ketimbang teman-temannya yang lain.

“Dibully teman dan dibully guru. Tapi dibully guru lebih ke akademis, kalau fisik lebih sering dibully teman. Karena biasa lah dibilang hitam. Dulu juga aku kurus banget, jadi sudah kecil banget, kurus, hitam pokoknya buruk rupa lah dianggapnya,” ujar Asmara Abigail, ditemui kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (8/11/2019).

Tidak cuma itu, pemain film Perempuan Tanah Jahanam ini juga mengaku terbiasa mendapat komentar negatif mengenai warna kulitnya. Beruntung, Asmara Abigail tidak pernah ambil pusing.

“Tapi kalau aku sih biasa dikatain hitam. Atau misalnya ketemu teman-teman orangtua terus baru ketemu ibu ibu dibilang ‘Ih kok anaknya hitam banget’. Jadi buat aku sih daripada kita stres sendiri apalagi anak muda sekarang tingkat depresinya semakin tinggi, mungkin kita lebih berusaha untuk memperkaya diri dan bahagia kan diri sendiri,” kata Asmara Abigail.

Disinggung kemungkinan pernah merasa down gara-gara masalah itu, perempuan 27 tahun ini segera membantah.

Asmara Abigail @instagram

“Aku nggak down sih. Waktu itu aku sudah ditawari pindah sekolah, tapi aku nggak mau karena memang sekolah itu dekat dari rumah. Jadi lebih nyaman juga buat aku walaupun temannya tidak nyaman. Jadi goal aku memang pengin cepat lulus SMA,” tutur Asmara Abigail.

“Karena kan dari Tk sampai SMA di sekolah yang sama. Jadi aku pengin cepat lulus SMA supaya bisa pilih kuliah yang aku mau, jurusan yang aku mau dan ketemu lingkungan baru. Karena orangtua aku memang membebaskan untuk pilih kuliah dan jurusan sesuai yang aku mau tanpa membatasi. Jadi aku memang menunggu bisa lulus dan say good bye ke semua orang itu,” ujar Asmara Abigail. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...