Begini Capaian Kemenkumham Sulbar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU– Untuk menilai zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Kemenkumham Sulbar, dua asesor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) yakni Shokhif Khoirul Anam dan Novi Kavita Sari melihat inovasi pelayanan publik di kantor setempat, Kamis sore (7/11).

Kakanwil Kemwnkumham Sulbar Harun Sulianto mengatakan tim Kemenpan RB juga akan menilai hal sama di polres Mamasa dan polman. Kanwil Kumham Sulbar telah melakukan inovasi tambahan diluar aplikasi yg ditetapkan oleh kemenkumham pusat. “Di antaranya laporan dari notaris,layanan kekayaan intelektual, penyumpahan penyidik pegawai negeri sipil dengan web site,” kata Harun.

Kemudian laporan keberadaan orang asing dengan sistem laporan elektronik terpadu, sehingga bisa update setiap saat untuk melengkapi sistem keimigrasian yang ada. Untuk divisi pemasyarakatan, verifikasi usulan pembebasan bersyarat yang menurut aturan paling lama dua hari di bypass menjadi satu hari. Juga ada inovasi untuk mengingatkan petugas kanwil jika lupa absen dan tidak mengisi jurnal harian yang terintegrasi dengan sistem kepegawaian.

“Inovasi yang dibuat ini untuk melengkapi yang suda ada secara nasional. Berdasarkan kebutuhan kami di Sulbar, sehingga pelayanan kepada publik makin cepat, hemat, bebas KKN, ” kata Harun. (nur/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...