Canon Rilis Kamera Mirrorless Spesial Malam Hari

0 Komentar

EOS Ra memiliki filter IR yang dirancang khusus.

FAJAR.CO.ID –– Produsen elektronik asal Jepang, Canon, baru saja meluncurkan kamera mirrorless full-frame terbaru mereka yakni EOS Ra.

Dilaporkan dari PetaPixel, Jumat (8/11), Canon menyebutkan perangkat itu merupakan kamera pertama mirrorless full-frame Canon yang ditujukan untuk memotret fotografi langit pada malam hari.

Huruf ‘a’ pada kamera tersebut kemungkinan kependekan dari ‘astrofotografi’. Sedangkan, EOS Ra memiliki filter IR yang dirancang khusus.

“Ini memungkinkan transmisi sinar infra merah yang lebih dalam dari pancaran bulan, tanpa memerlukan optik atau aksesori khusus lainnya,” kata Canon.

Selain itu, kamera tersebut memungkinkan magnifikasi 30x pada EVF dan LCD, demi fokus ketika memotret citra langit saat malam hari.

Selain fitur khusus, kamera mirrorless itu memiliki spesifikasi yang identik dengan EOS R. Canon melengkapi EOS Ra dengan sensor CMOS beresolusi 30.3 MP, bodi kamera campuran magnesium, RF Mount, resolusi EVF dan LCD yang sama, dan sebagainya.

Satu hal yang harus diingat, bagi pengguna yang tidak menyukai dunia fotografi langit malam bercampur bintang tidak disarankan untuk meminang kamera tersebut. Karena, filter IR yang dimilikinya dapat menghadirkan kesulitan pada pemotretan biasa.

Canon menjual kamera mirrorless Ra dengan harga USD 2.500 atau setara Rp 35 juta. Belum ada informasi lebih lanjut kapan secara resmi kamera ini tersedia, namun menurut rumor, EOS Ra bakal hadir pada awal Desember. (mg9/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...