Dewi Tanjung Polisikan Novel Baswedan, Hasto Bilang Begini

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewi Ambarwati alias Dewi Tanjung, melaporkan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan ke polisi. Pelaporan ini dibuat karena Dewi menduga Novel telah bersandiwara dalam kasus penyiraman air keras.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto memastikan tidak ada sangkut paut partai dalam pelaporan tersebut. Dewi membuat laporan atas sikap pribadi sebagai warga negara.

“Apa yang dilakukan oleh Dewi Tanjung tidak ada kaitannya dengan PDI Perjuangan,” ujar Hasto di Gedung Arsip Nasional, Jakarta, Jumat (8/11).

Hasto menuturkan, pelaporan Dewi Tanjung sama dengan ketika dia melaporkan Abraham Samad saat menjabat Ketua KPK. Saat itu, Hasto membuat laporan karena Abaraham dianggap telah menyalahgunakan wewenang.

“Yang dilakukan Dewi Tanjung bukan sikap resmi partai, setiap warga negara punya hak untuk menyatakan pendapat itu yang dihormati oleh konstitusi bangsa ini,” tegasnya.

Sebelumnya, penyidik senior KPK Novel Baswedan dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh kader PDIP Dewi Ambarwati alias Dewi Tanjung. Novel disebut melakukan rekayasa terkait kasus penyiraman air keras. Novel dianggap melakukan kebohongan publik terkait penanganan matanya itu.

Dewi menyebut ada hal-hal yang janggal dari penanganan mata Novel Baswedan usai teror penyiraman air keras itu.

“Ada beberapa hal yang janggal dari semua hal yang dialami. Dari rekaman CCTV dia, dari bentuk luka, dari perban, kepala yang diperban tapi tiba-tiba mata yang buta. Gitu kan,” ucap Dewi Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (6/11).

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...