Fakhri Husaini Sudah Intip Pertandingan Hong Kong

0 Komentar

Pemain Timnas Indonesia U-19 /PSSI.org

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Tim nasional Indonesia U-19 akan menghadapi Hong Kong di laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia, malam nanti. Sebagai persiapan menghadapi Hong Kong, Pelatih Indonesia U-19, Fakhri Husaini sudah mengintip kekuatan sang lawan.

Saat laga Hong Kong kontra Korea Utara, legenda timnas Indonesia itu datang langsung ke stadion untuk menyaksikan pertandingan tersebut. Dan melihat bagaimana mereka mengimbangi Korut dengan skor 1-1, Fakhri menegaskan David Maulana dan kawan-kawan harus berhati-hati.

“Saya dan staf pelatih melihat mereka berlaga melawan Korea Utara. Saya menilai calon lawan kami berikutnya itu punya kejutan dalam permainannya. Itu yang tim ini harus waspadai. Mereka mencetak gol lebih dahulu ke gawang tim unggulan. Meski akhirnya laga berakhir imbang 1-1,” beber Fakhri di situs resmi PSSI.

Walau meminta anak asuhnya waspada, mantan pemain PKT Bontang itu cukup percaya diri mereka bisa melanjutkan tren kemenangan. Sebelumnya, di laga perdana, Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste. “Kami telah menyiapkan strategi untuk mengatasi permainan Hong Kong,” jelas Fakhri.

Mensiasati jadwal yang padat, Fakhri mengindikasikan akan melakukan rotasi di pertandingan nanti. “Kemungkinan rotasi pemain diperlukan, tentu dengan melihat kondisi akhir pemain. Ini penting untuk mengatasi padatnya jadwal pertandingan di kualifikasi Piala AFC U19, sebab kami hanya memiliki satu hari untuk istirahat,” ujarnya.

Selain rotasi, Fakhri menegaskan harapannya Bagus Kahfi dan kawan-kawan bisa lebih tajam. “Penyelesaian akhir memang masalah tim, kami telah evaluasi hal itu. Saya juga meminta pemain untuk bisa mengatasi serta menguatkan mental mereka. Semoga kami bisa memperbaiki itu di laga melawan Hong Kong,” tandanya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...