Hadapi Antonsen, Jonatan Christie: Kami Sudah Sama-sama Capek

0 Komentar

Jonatan Christie/Badmintonindonesia.org/screenshot

FAJAR.CO.ID, FUZHOU—Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie akan menghadapi Anders Antonsen di babak perempat final Fuzhou China Open 2019, siang ini. Ini akan menjadi pertemuan keempat Jonatan dengan pemain Denmark tersebut.

Sebelumnya, di tiga duel awal, Jojo, sapaan Jonatan lebih unggul dari Antonsen. Ia menang dua kali dan kalah sekali. Namun, keunggulan head to head itu tak membuat Jonatan terlalu over confidence. Ia mengatakan mereka kini sama-sama capek dan pertandingan bakal sengit.

“Kami sudah sama-sama capek, karena sudah ikut turnamen beruntun dan dia juga tandingnya ramai, saya juga main tiga game. Sebisa mungkin saya harus balikin kondisi, ototnya harus dijaga,” kata Jonatan di Badmintonindonesia.org.Jonatan menyebut di Fuzhou China Open 2019 juga ada banyak tantangan. “Bolanya di sini lambat dan ada kalah-menang angin, jadi harus pintar-pintar terapkan pola main, lebih bisa gunakan stroke-nya,” jelas Jonatan.

Pemain unggulan ketujuh itu lolos setelah melewati laga rubber game melawan Lee Cheuk Yiu asal Hong Kong. Jojo memenang game pertama dengan skor 21-8. Setelah dibalas Lee dengan skor 12-21 di set kedua, Jojo memastikan langkah ke babak delapan besar dengan kemenangan 21-14 setelah sempat tertinggal 4-11 di interval game.

“Saya sempat ragu-ragu di game kedua karena banyak pukulan saya yang tidak pas. Di game ketiga, saya lebih paham lagi, dan lebih siap saat pindah lapangan. Bagaimana menyesuaikan dengan kondisi di lapangan,” jelas peraih emas Asian Games 2018 tersebut. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...