Hajar Hong Kong 4-0, Indonesia U-19 Pimpin Grup K, Selangkah Lagi Lolos Piala Asia

0 Komentar

David Maulana (kanan) mencetak satu gol ke gawang Hong Kong/PSSI.org

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Tim nasional Indonesia U-19 menghajar Hong Kong empat gol tanpa balas di laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Empat gol Indonesia dicetak Bagas Kahfa, Fajar Fathurahman, David Maulana, serta Bagus Kahfi.

Dalam laga di Stadion Madya Senayan, Jumat, 8 November, malam ini, Bagas membuka keunggulan Tim Garuda Muda di menit ke-23. Diawali serangan dari sisi kanan, Bagas melakukan umpan satu dengan sang kapten David Maulana. Bagas yang naik membantu serangan kemudian mendapat bola di dalam kotak penalti yang bisa ia selesaikan dengan mudah.

Pada menit ke-29, giliran kerjasama di sektor kiri yang berujung gol. Supriadi yang berhasil mengecoh dua bek Hong Kong mengirim umpan terukur ke depan gawang yang langsung disambar Fajar Fathurahman yang muncul dari second line.

Indonesia di babak pertama mendominasi pertandingan dan punya setidaknya empat peluang gol lain. Tiga lewat Supriadi yang berhadapan langsung dengan kiper. Satu lainnya melalui Bagus Kahfi. Hong Kong sendiri nyaris tanpa peluang di paruh pertama.

Kembali dari ruang ganti, Indonesia kembali langsung menekan. Setelah melewatkan sejumlah peluang, anak asuh Fakhri Husaini pun mampu menambah keunggulan di menit ke-60. Diawali pelanggaran terhadap Supriadi di depan kotak penalti, David Maulana yang jadi eksekutor tendangan bebas mampu menaklukkan kiper Hong Kong. Skor 3-0.

Di menit ke-63, Fakhri mulai melakukan pergantian pemain. Sutan Zico dimasukkan menggantikan Fajar. Ini dilakukan untuk memberi waktu istirahat kepada Fajar sebelum laga ketiga kontra Korea Utara.

Sutan Zico punya peluang bagus menambah keunggulan di menit ke-71 ketika ia mendapat bola di depan gawang. Sayang, tendangan kaki kiri Sutan Zico yang berdiri tanpa pengawalan masih melenceng di sisi kiri tiang gawang.

Di injury time, Indonesia mendapat hadiah penalti setelah Bagas dijatuhkan di kotak penalti. Bagus yang maju sebagai algojo dengan mudah menaklukkan penjaga gawang Hong Kong. Skor 4-0 ini menjadi hasil akhir.

Dengan kemenangan ini, Indonesia kembali memuncaki klasemen Grup K. Indonesia mengoleksi enam poin hasil dua kemenangan. Sementara Hong Kong berada di posisi ketiga dengan satu poin. Korea Utara yang menang 4-0 atas Timor Leste di laga lainnya hari ini di posisi kedua dengan poin empat. Di laga ketiga nanti, Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke Piala Asia, tahun depan. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...