Hajar Partizan, MU Lolos ke-32 Besar Liga Europa

0 Komentar

Mason Greenwood mencetak gol pertama Manchester United / Lampson Yip - Clicks Images/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United memastikan satu tempat di babak 32 besar Liga Europa 2019/2020. Itu setelah mereka mengalahkan Partizan Beograd dengan skor 3-0 di laga keempat Grup L.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Jumat, 8 November yang berakhir pagi ini, MU membuka keunggulan saat pertandingan sudah memasuki menit ke-22. Menerima umpan dari Marcus Rashford di kotak penalti, penyerang 18 tahun, Mason Greenwood berhasil mengecoh bek tim tamu sebelum melepaskan tendangan kaki kiri ke tiang dekat yang tidak bisa dijangkau penjaga gawang.

Pada menit ke-33, MU menggandakan keunggulan mereka melalui bomber Anthony Martial. Penyerang asal Prancis itu melakukan aksi individu melewati beberapa pemain sebelum menaklukkan kiper Partizan, Vladimir Stojkovic.

Setelah mengakhiri paruh pertama dengan skor 2-0, Setan Merah memperlebar jarak menjadi 3-0 di menit ke-49. Marcus Rashford yang menerima bola dari Ashley Young dengan mudah mencetak gol dengan sepakan kaki kiri dari depan gawang.

Meski masih terus menekan, tidak ada gol tambahan yang bisa dihasilkan MU. Sebaliknya, Partizan nyaris tanpa peluang berarti. Alhasil, pertandingan tetap berakhir dengan skor 3-0 bagi anak asuh Ole Gunnar Solskjaer.

Dengan hasil ini, MU dipastikan lolos ke fase knockout. United saat ini sudah mengoleksi poin 10 atau unggul enam angka dari Partizan. Dengan dua laga sisa, MU minimal hanya akan finis runner up. (Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...