Pak Menag Disuruh Belajar Agama Lebih Dalam

1 Komentar

nggota Komisi VIII Ali Taher meminta Menteri Agama Fachrul Razi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Anggota Komisi VIII Ali Taher meminta Menteri Agama Fachrul Razi belajar tentang agama dan makna radikalisme. Itu diungkapkan saat rapat antara DPR dengan Menag Fachrul Razi, Kamis (7/11/2019).

Menag menanggapi santai. Dia juga tidak tersinggung. Menurutnya, yang dilontarkan para anggota Komisi VIII sebatas guyonan.

“Oh tidak ada, bukan begitu. Itu (Ali Taher) kan orang agak bercanda-bercanda, suka (becanda). Bagus sekali,” kata Fachrul di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (7/11).

Mantan Wakil Panglima TNI itu menyatakan, suasana raker dengan Komisi VIII tidak tegang ataupun hujan kritik.

“Semuanya enak, nggak ada satupun, nggak suasana tegang, semua ketawa. Karena kenapa? Semua punya rasa tanggung jawab yang sama terhadap kepentingan bangsa ini ke depan,” ujarnya.

Pesan Anggota DPR

Anggota Komisi VIII dari Fraksi PAN, Ali Taher Parasong saat diberi waktu untuk bertanya, langsung meminta Fachrul Razi belajar tentang agama lagi agar memahami makna radikalisme.

“Belajarlah tentang apa itu agama, Pak Menteri, dan apa itu faith, dan apa itu religion. Agama pasal 29 adalah organisasi, mengatur, bukan faith,” kata Ali di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Ali menyebut, kepercayaan tiap umat beragama di Indonesia tak boleh dimasuki oleh siapa pun termasuk pemerintah. Menurutnya, tugas negara di bawah Kemenag adalah terkait pendidikan agama dan kerukunan antar agama di Indonesia bukan ibadah pribadi. (jpg)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...