Pasca Pembatalan Penerbangan Sriwijaya, Pelayanan Bandara Dipastikan Normal

0 Komentar

Dua orang calon penumpang di depan loket yang tanpa petugas.

FAJAR.CO.ID, MAROS — Pasca pembatalan sejumlah penerbangan dari Maskapai Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (SHIAM) yang terjadi sejak Rabu, 6 November lalu, operasional pelayanan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dipastikan berjalan normal dan tertib.

Bahkan, pihak Bandara Internasional Sultan Hasanuddin terus berkoordinasi dengan pihak maskapai untuk mengakomodir pelayanan pengguna jasa yang berada di Bandara dan memastikan penumpang tidak terlantar di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin serta membantu penumpang mendapatkan informasi terbaru dari pihak Sriwijaya Air.

“Pihak bandara berusaha memastikan ketertiban dan keamanan di area terminal, tidak ada yang terlantar di bandara karena pihak maskapai memberikan haknya berupa pengembalian biaya tiket penuh dan penginapan,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan langkah-langkah dengan menyiapkan meja untuk penanganan refund dan pelayanan penumpang di area kedatangan.

“Kami juga tambahkan kursi di depan counter Sriwijaya,” kata Co General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Djon Herry.

Menyoal adanya penumpang yang meluapkan emosi dan menyebabkan kerusakan di kantor Customer Service Sriwijaya Air hari ini, dapat dipastikan tidak mengganggu operasional bandara.

“Penumpang tersebut telah diamankan oleh petugas dan saat ini kondisi Bandara Sultan Hasanuddin berjalan normal dan kondusif,” katanya.

Olehnya itu, dia mengimbau bagi para pengguna jasa khususnya yang terdampak permasalahan operasional penerbangan Sriwijaya Air tetap tenang dan menjaga situasi di bandara agar tetap kondusif.

“Agar tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar bagi diri sendiri maupun pengguna jasa yang lain, kami mengimbau agar para pengguna jasa yang terdampak bagi permasalahan operasional penerbangan Sriwijaya untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan bandara. Karena kondisi ini di luar keinginan semua pihak,” jelasnya.(rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...