Pendatang Baru, KRLY Punya Karakter Suara Unik

0 Komentar

KRLY, penyanyi pendatang baru dengan single Stay (Istimewa)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Daftar penyanyi baru di belantika musik tanah air bertambah. Dia memiliki nama unik KRLY.

Dara 21 tahun itu memiliki karakter suara yang juga unik dan musiknya terdengar sedikit RnB. KRLY hadir dengan single bertajuk Stay dan dinyanyikan pada Rabu (6/11).

Ditemui di kawasan Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, KRLY mengungkapkan, Stay terinspirasi dari perjalanan hidupnya. Tepatnya tentang perpisahan.

Single tersebut juga merupakan sebuah pembuka dari yang sudah dikerjakannya selama ini. Di Stay, dia juga menampilkan rekan satu label (DSS Music) yakni KIV.

“Tentang perpisahan, karena kendala waktu kadang membuat seseorang yang kita cintai harus pergi,” katanya.

Tone suara KRLY terdengar berbeda. Musik yang di-compose untuk Stay bernuansa dreamy, atmospheric, dan thoughtful lyrics. Proses produksi Stay memakan waktu 6 bulan. Sebulan untuk blend musik Stay dengan label rekaman.

Saat ditanya, lebih suka menulis atau menyanyikan lagu, KRLY mengaku suka dua-duanya. “Aku itu suka menulis juga. Tapi, aku juga suka nyanyi,” kata KRLY.

Dia mengatakan ingin membangun karakter sebagai perempuan yang passion di musik. KRLY berharap karya-karyanya yang dilahirkan dengan hati mendapat tempat di hati penikmat musik Indonesia. “Menjadi penyanyi perempuan yang berkesan untuk pendengarnya. Aku ingin itu,” imbuhnya.

Selama masa kuliah, dia mengembangkan sebuah minat besar dalam seni bernyanyi. Kemudian hal itu menuntunnya untuk menulis beberapa lagu di usia 16 tahun. KRLY juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat X Factor pada 2015 lalu. Dia berhasil mencapai tahap The Judges Home Visit. (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...