Penerus Messi Tidak Akan Khianati Barcelona

0 Komentar

Ansu Fati/AFP

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Penyerang berusia 17 tahun, Ansu Fati menegaskan janjinya tidak akan mengkhianati Barcelona. Pemain yang dianggap sebagai penerus Lionel Messi tersebut mengatakan akan menghabiskan seluruh waktu bermainnya di Camp Nou.

Pemain kelahiran Guinea-Bissau itu masuk ke dalam skuat tim utama Barca musim ini. Ia langsung mencetak gol dan memberi assist dalam debutnya menghadapi Valencia, September lalu. Berkat bakat luar biasanya, ia kemudian direkrut timnas Spanyol.

El Mundo Deportivo melaporkan Oktober lalu bahwa Raksasa Catalan berusaha memagari sang bintang dengan menawarkan kontrak baru dengan persyaratan yang lebih baik. Barca berusaha menaikkan klausul pembebasannya menjadi 100 juta euro agar tidak klub yang mengganggunya.

Terlepas bahwa menit bermainnya kini lebih sedikit pasca pulihnya kebugaran Lionel Messi, Luis Suarez dan Ousmane Dembele, Fati menegaskan komitmen pada Barca. Ia mengatakan ingin berada di Barcelona sepanjang hidupnya.

Menurutnya, sejak awal keinginan itu sudah ia buat. “Saya selalu ingin berada di sini. Itu sudah menjadi ide saya sejak awal dan saya harap saya bisa berada di sini sepanjang hidup saya,” kata Fati kepada Barca TV, seperti dikutip oleh MARCA.

Fati sendiri mengakui bahwa ia begitu bahagia masuk tim utama dan mencetak gol. Bagi dia, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Namun, ia menegaskan tidak ada yang berubah dalam hidupnya.

“Saya tenang, saya mencoba melakukan hal-hal normal. Saya menghabiskan sepanjang hari dengan rekan tim saya, termasuk dari tim muda, dan tidak ada yang berubah karena berada di sini sekarang,” tegas Fati yang sudah membuat sembilan penampilan tim utama musim ini. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...