Skor 29-29, Ahsan Sempat Pasrah Kalah

0 Komentar

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Fuzhou China Open 2019/Badmintonindonesia.ord

FAJAR.CO.ID, FUNZHOU—Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menang dramatis atas ganda Tiongkok, Zhang Nan/Ou Xuanyi di babak kedua turnamen Fuzhou China Open 2019. Pada laga berdurasi 63 menit tersebut, Hendra/Ahsan menang dengan skor 11-21, 21-18, 30-29.

Ahsan secara terbuka mengaku sempat pasrah akan kalah di game ketiga. Itu karena mereka yang tadinya sudah unggul 17-12 bisa dikejar dan terpaksa harus menjalani adu setting hingga poin 29-29. Di perebutan angka terakhir itulah Ahsan mengaku pasrah kalah. Beruntung, lawan melakukan kesalahan sendiri sehingga mereka bisa mencapai angka 30 lebih dulu.

Menurut Ahsan, sepanjang kariernya di dunia bulutangkis, ini kali pertama ia bermain hingga skor 30. Itu berbeda dengan Hendra yang menurutnya sebelum ini sudah pernah menjalani pertarungan panjang seperti itu.

“Saya baru pertama kali mengalami tanding sampai skor 30, kalau koh Hendra kayaknya sih sudah pernah dulu. Tadi sih sudah pasrah ya, karena sudah 29-29, takdirnya menang atau kalah, ya cuma dua itu saja. Sudah unggul jauh, kami kekejar. Di saat kritis tadi, pola pikir diatur juga, ini kan belum game, jadi coba terus,” jelas Ahsan di Badmintonindonesia.org.

Hendra sendiri mengaku cukup terkejut dengan perlawanan Zhang/Ou.  Menurutnya, mereka baru bertemu pertama kali dengan pasangan itu dan harus mempelajari permainan mereka terlebih dulu sebelum akhirnya bisa memenangkan pertandingan melelahkan tersebut.

“Sebetulnya kami nggak merasa surprise, mereka memang pemain yang bagus. Zhang punya pengalaman dan permainan depannya nge-cover banget. Ou di belakang pun serangannya keras.  Jadi memang dua-duanya bagus,” puji Hendra.

Di babak delapan besar hari ini, Hendra/Ahsan yang jadi salah satu dari empat wakil Indonesia akan menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pasangan Malaysia itu mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak 16 besar dengan skor 21-13, 18-21, 16-21. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...